banner 728x90

Akibat Percikan Gerinda Listrik, Gudang LPG Nyaris Ludes Terbakar

  • Bagikan

Bojonegoro-harianjatim.com
Gudang tempat agen LPG di pinggir Jalan Raya Bojonegoro-Nganjuk, turut Desa Ngumpak Dalem, Kecamatan Dander nyaris ludes terbakar, Senin (29/7). Itu lantaran ada sedikit kebakaran pada kaleng berisi cat tembok di sekitar lokasi penyimpanan LPG.

banner 728x90 banner 336x280

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Andik Soedjarwo mengatakan berdasarkan keterangan pekerja jika kronologi kebakaran bermula saat pekerja melakukan pembersihan tabung LPG menggunakan alat gerinda listrik. Alat terdebut menimbulkan percikan api, nahas, di sekelilinya ada orang melakukan pengecatan tembok. “Akhirnya percikan itu menyulut cat yang sudah tercampur tinner,” ujar Andik.

Baca Juga :  Pesan Kiai Zuhri pada Santrinya Menjelang Liburan Pesantren

Sontak api membara seketika, sehingga pekerja yang berada di lokasi panik dan berusaha menghubungi petugas pemadam kebakaran. Tak membutuhkan waktu lama, selang beberapa menit dua mobil tangki berisi air dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) tiba dilokasi.

Baca Juga :  Lepas Pulang Bersama Santri; Pesan Kiai Hamid Wahid; Jaga Akhlak dan Karakter Santri

Namu, petugas belum sempat menyalakan mesin pompa air untuk membantu pemadaman, api sudah dapat dijinakan oleh pekerja perusahaan yang ada dilokasi dengan menggukanan Apar. Beruntung tidak korban kejadian itu namun, hal itu membuat para pekerja panik, sebab, di dalam tabung LPG ada gas yang mudah terbakar.

Baca Juga :  Dies Natalis GMNI ke-70: Buka Bersama & Silaturahmi Hangat di Gang Akasia, Bojonegoro

Dari hasil oleh Tempat Kejadian Perkara petugas Damkar dibantu oleh para pekerja berhasil mengidentifikasi barang-barang yang ludes terbakat. “Taksir kerugian sementara kurang lebih Rp5 juta,” beber Andik. (top/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280