banner 728x90

PKB Siap Usung Eks Kapolda Jatim sebagai Bakal Cawalkot Surabaya di Pilkada 2020

  • Bagikan

Surabaya-Harianjatim.com- DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Surabaya siap mengusulkan mantan Kapolda Jatim Irjen Pol Purnawirawan Machfud Arifin sebagai bakal calon wali kota Surabaya dalam Pilkada 2020.

“Tapi saya jelaskan ke Pak Machfud kalau suara PKB tidak cukup mengusung sendirian jadi perlu koalisi partai. Nanti kalau sudah terbentuk saya berani melangkah lebih lanjut,” kata Ketua DPC PKB Surabaya Musyafak Rouf usai menggelar rapat Fraksi PKB di DPRD Surabaya, Jumat (3/1) seperti dikutip Antara.

banner 728x90 banner 336x280

Menurut dia, usulan itu dituangkan dalam Berita acara rapat pleno DPC PKB Surabaya tertanggal 27 Desember 2019 yang ditandatangani Ketua Dewan Syuro DPC PKB Surabaya KH Mas Yusuf Muhajir dan Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Surabaya Masduki Toga. Ditambah pula tanda tangan Ketua DPC PKB Surabaya Musyafak Rouf dan Sekretaris DPC PKB Surabaya Mazlan Mansyur.

Baca Juga :  Tujuh OPD di Sumenep Resmi Dijabat Pejabat Definitif
Baca Juga :  Diaspora Mudik 2024, Bupati Fauzi : Sebagai Ajang Silaturrahmi dan Tingkatkan Ekonomi Pariwisata

Mantan Ketua DPRD Surabaya ini menambahkan kalau sudah mendengar kabar keinginan sejumlah partai untuk berkoalisi dengan PKB. Mereka itu antara lain Gerindra, PAN, Nasdem dan PKS.

“Tapi ini belum pasti ya,” ujarnya.

Kalau koalisi partai terbentuk, lanjut dia, maka setiap partai nantinya akan menyodorkan nama bakal calon wakil wali kota.

Musyafak menjelaskan alasan mengusulkan Machfud Arifin yang juga mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’aruf Amin di Jatim itu atas saran dari Kiai di Dewan Syuro PB NU.

Baca Juga :  Dinilai Sangat Peduli, Program Mudik Gratis Bupati Sumenep Dipuji Anggota Dewan

“PKB ini dilahirkan oleh NU, jadi harus mengikuti apa kata Kiai, tapi harus tetap pada aturan. Masa kalau suara gak cukup tetap memaksa, gak lah,” katanya.

Musyafak mengatakan usulan ini masih dimatangkan lagi melalui rangkaian rapat internal dan sosialisasi. (Ar).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280