banner 728x90

Alia Laksono: Berita Hoax dan Maintaining Our Health adalah Tantangan Terbesar Kita

  • Bagikan

Jakarta-harianjatim.com. PPI Dunia mengadakan Inspiring Talk secara live streaming di RCTI+ dengan menggandeng Alia Noorayu Laksono salah satu staf khusus Menteri Pemuda Olahraga RI dan Komedian terkenal Pandji Pragiwaksono. Acara yang dibuka oleh moderator Farros ini mengangkat tema “How to be Productive during PSBB”.

Alia menganalisa keresahan-keresahan yang muncul dalam kondisi pandemik seperti ini salah satunya yang menjadi tantangan adalah berita hoax dan maintaining our mental health. Oleh karena itu harus diperbanyak literasi media kita, terutama para kawan kawan muda kita. “Menjaga mental positif adalah penting dan wajib, tetap produktif dalam rohani dan jasmani. Keduanya adalah sesuatu yang berkaitan, simple dan mudah sekali, ketika membaca yang baik maka pikiran kita juga baik, kesehatan kita pun juga akan stabil. Mental health itu sama pentingnya dengan kesehatan fisik kita”, papar Alia.

banner 728x90 banner 336x280

Dalam situasi pandemik ini juga Alia menambahkan bahwa seluruh elemen bangsa harus saling berempati dan bahu membahu sebagaimana tradisi gotong royong yang diajarkan dalam kearifan local kita. “Saya sudah memberikan donasi secara pribadi, target kami adalah frontliner seperti tenaga medis, dan yang kehilangan pekerjaan mereka, there is always a way to help others, by helping yourself to let yourself help others, tambahnya.

Sementara Pandji Pragiwaksono berpendapat banyak orang menganggap keadaan ini akan Kembali normal sehingga banyak dari kita tidak produktif. Padahal jika kita sadari bersama hal ini akan menjadi kenormalan baru, karena itu akan menjadi motivasi kita agar tetap produktif dalam kondisi seperti ini gunakan waktu ini untuk mencari passion dan belajar skill baru.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280