banner 728x90

Danrem 082/CPYJ di dampingi Bupati dan Dandim 0812 Lamongan sidak Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

  • Bagikan

Reporter : Ahmad Fauzi

HarianJatim.comLamongan – Komandan Korem (Danrem) 082 CPYJ Kolonel Inf. Dariyanto melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dengan di dampingi bupati dan Dandim 0812 Lamongan di sejumlah lokasi keramaian guna mendisiplinkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

banner 728x90

Lokasi pertama yang dituju yakni di Pasar Sidoharjo, kemudian disusul ke Pasar Tingkat Lamongan dan Terminal Bus Lamongan. Selasa 08/12/2020

Pada sidaknya ia didampingi Bupati Lamongan definitif Fadeli dan Dandim 0812 Lamongan beserta jajaranya.

Pihaknya mengaku prihatin mengingat banyak masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan. Bahkan banyak masyarakat yang tak mengenakan masker dan masih berkerumun.

Baca Juga :  Jelang Arus Mudik, BNNK Tuban laksanakan Tes Urine Kepada Sopir Bus

Selanjutnya Danrem langsung mendatangi masyarakat yang masih berkerumun dan tidak mengenakan masker. Pihaknya mengedukasi dan memberikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 mengingat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

“Bapak dan Ibu, sebenarnya sudah tahu bahwa kondisi bangsa kita sedang terkena musibah covid-19. Saya mengajak kepada kita semua untuk mematuhi himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan.

” Pemerintah mengimbau dengan tujuan untuk melindungi masyarakat, agar tidak terpapar Covid-19 dan memutus penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya. Mari kita sama-sama saling mengingatkan untuk selalu jaga jarak, sesering mungkin mencuci tangan dan jangan lupa memakai masker tujuannya agar kita terhindar dari dampak wabah covid 19,” ujar Danrem saat menyampaikan himbauan ke masyarakat.

Baca Juga :  Sopir Angkutan Umum di Terminal Arya Wiraraja Dites Urine

Menurutnya, perekonomian juga harus terus digerakkan, namun faktor utama tetap kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan, dengan 3 M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Saat ini masyarakat sudah bisa bekerja untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari dan diharapkan perekonomian segera bisa bangkit. Akan tetapi kita harus tetap aman dari penyebaran Covid-19, oleh karena itu tentunya kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan, karena sampai saat ini pemerintah belum mencabut darurat kesehatan,” tuturnya

Baca Juga :  Jelang Arus Mudik, BNNK Tuban laksanakan Tes Urine Kepada Sopir Bus

“Saya tahu masyarakat sudah jenuh di rumah dan ingin hidup normal seperti dulu, tapi sampai dengan saat ini Covid-19 belum hilang dari negara kita. Kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan antara lain dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, hindari kerumunan dan sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” tandasnya.

(Af)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280