banner 728x90

Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bojonegoro Bersama Bupati Bojonegoro Sapa mahasiswa Penerima Beasiswa Scientis

  • Bagikan

Reporter: Ahmad Fauzi

HarianJatim.comBojonegoro- Dinas Pendidikan Kab. Bojonegoro gelar pertemuan Sambung Roso bersama Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah yang diikuti oleh penerima Beasiswa Scientist di pendopo Malowopati, selasa (29/12). Tahun ini sebanyak 80 Mahasiswa asal Bojonegoro dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri terdaftar sebagai penerima Beasiswa Prestasi Scientist, sekaligus 1 dari 17 Program Pembangunan Pemkab Bojonegoro.

banner 728x90

Program ini terbilang baru dari pemkab Bojonegoro, total 206 pendaftar masuk dan melalui verifikasi dari Dinas Pendidikan, di peroleh sebanyak 80 mahasiswa. Program beasiswa tersebut adalah salah satu upaya pemkab Bojonegoro dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) melalui sektor SDM yang unggul.

Baca Juga :  Manfaatkan Libur Pesantren, FKS Situbondo Turun Edukasi Masyarakat

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Dandy, menyampaikan bahwa pada kesempatan ini juga akan dilaksanakan penyerahan beasiswa secara simbolis. “80 penerima beasiswa prestasi scientist akan mendapatkan bantuan 2 semester langsung, terhitung semester genap dan ganjil. Mahasiswa juga dapat berinteraksi langsung dan mendapatkan arahan oleh bupati Bojonegoro.” Jelasnya

Baca Juga :  Manfaatkan Libur Pesantren, FKS Situbondo Turun Edukasi Masyarakat

Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah menyampaikan selamat kepada penerima beasiswa, harapannya dapat memotivasi yang lain untuk dapat berprestasi. Selain itu Anna Mu’awanah juga menyampaikan bahwa program pembangunan SDM yang unggul adalah dengan meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) sebaik mungkin.

Baca Juga :  Manfaatkan Libur Pesantren, FKS Situbondo Turun Edukasi Masyarakat

Anna Mu’awanah menambahkan bahwa Pemkab Bojonegoro siap dan terbuka menerima dedikasi dan penerapan ilmunya setelah menyelesaikan pendidikannya. “Kita belum ada rencana untuk memberikan arahan ataupun treatment bagi penerima beasiswa agar kedepannya dapat mengabdi di Bojonegoro. Namun kami sangat terbuka apabila nantinya kalian mengabdikan ilmunya untuk kemajuan Bojonegoro.” Terangnya.

( af)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280