banner 728x90

Gus Sentot Dukung Pembubaran Ormas FPI Demi Tegaknya NKRI

  • Bagikan

Reporter: Ahmad Fauzi

HarianJatim.comBojonegoro – Keputusan pemerintah membubarkan organisasi Front Pembela Islam (FPI) mendapat dukungan dari sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Bojonegoro.

banner 728x90 banner 336x280

Salah satu tokoh agama tersebut, yakni KH Sentot Agus Mangku Alam atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gus Sentot, yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Adnan Al Charish yang berada di Jalan KH R Moh Rosyid, di Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro.

Baca Juga :  Pengabdi Masyarakat Madani Probolinggo Ajak Gen Z Tidak Golput

“Kami sebagai tokoh agama mendukung pembubaran ormas FPI oleh pemerintah. Kami tidak tahu apa FPI,” kata KH Sentot Agus Mangku Alam, kepada wartawan, melalui sambungan telephone seluler, Minggu (3/1/2021).

KH Sentot Agus Mangku Alam atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gus Sentot, menegaskan, semua kegiatan dan aktivitas yang terkait dengan FPI telah dilarang oleh Pemerintah karena tidak lagi memiliki legal standing baik sebagai ormas maupun sebagai organisasi biasa.

Baca Juga :  Prabowo-Gibran Menang Pemilu Versi Quick Count, Bahlil: Ini Kemenangan Anak Muda

“Kami mendukung keputusan Pemerintah RI tentang larangan seluruh kegiatan FPI. Kami akan melaporkan kepada pihak pemerintah apabila ada simbol- simbol FPI yang terpasang di wilayah Kabupaten Bojonegoro,” tegas Gus Sentot panggilan akrabnya.

Selain itu, Gus Sentot menegaskan, menolak ajakan dan provokasi apabila ada dari pihak FPI untuk melakukan perlawanan kepada Pemerintah RI.

Baca Juga :  Peta Dapil 7 Jatim, Banyak Wajah Baru Menuju Kursi Senayan

“Pihaknya mendukung TNI dan POLRI, dalam rangka penegakkan hukum dan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam rangka mewujudkan Keamanan dan Ketertiban masyarakat,” ujar Gus Sentot.

KH Sentot Agus Mangku Alam menghimbau, masyarakat tidak terpengaruh ajakan dan provokasi dari pihak manapun yang melanggar hukum dan mengganggu ketertiban masyarakat.

(Af)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280