banner 728x90

Rayakan HUT SIG ke-8, SBI Berbagi Santunan Anak Yatim dan Beasiswa Pendidikan

  • Bagikan

Reporter: Ahmad Fauzi

Tuban, 7 Januari 2020 – Mampu mewujudkan cita cita masa depan menjadi impian setiap anak. Hal itu bisa dicapai dengan mengenyam pendidikan yang cukup.

banner 728x90 banner 336x280

Pemerataan pendidikan yang layak dan peningkatan sumber daya manusia masih menjadi salah satu tantangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia saat ini terutama di wilayah pedesaan.


Dengan semangat perayaan Hari Ulang Tahun yang ke-8, SIG melalui unit usahanya PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Tuban (SBI Tuban) memberikan santunan kepada 140 anak yatim dan melakukan pembagian beasiswa pendidikan GOTA kepada 377 anak yang berasal dari keluarga tidak mampu dari desa di sekitar Pabrik Tuban (wilayah Ring 1- Glondonggede, Sawir, Karangasem, Merkawang, Kedungrejo, Mliwang) dengan nilai total Rp 336 juta setiap tahunnya.

Baca Juga :  Dies Natalis GMNI ke-70: Buka Bersama & Silaturahmi Hangat di Gang Akasia, Bojonegoro

Penyaluran beasiswa ini dikelola oleh Pusat Kegiatan Masyarakat yang merupakan Community Based Organization binaan SBI.

GOTA atau Gerakan Orang Tua Asuh merupakan salah satu program kerelawanan karyawan (Employee Voluntary Program) SBI Tuban dimana setiap karyawan SBI dihimbau untuk memiliki minimal satu anak asuh dari sekitar pabrik.

Baca Juga :  Lepas Pulang Bersama Santri; Pesan Kiai Hamid Wahid; Jaga Akhlak dan Karakter Santri

Saat ini lebih 200 karyawan telah menjadi orang tua asuh dan menyisihkan sebagian pendapatannya untuk beasiswa pendidikan siswa yatim/piatu/dari keluarga tidak mampu yang sedang menempuh pendidikan selevel SD, SLTP dan SLTA.

GOTA merupakan wujud kepedulian karyawan SBI dalam bidang pendidikan, bagi anak-anak di sekitar Pabrik Tuban untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di sekitar pabrik, tidak hanya membantu pelajar mengenyam pendidikan hingga lulus sekolah, namun bisa mengantarkan mereka menuju babak baru dalam dunia kerja.

Baca Juga :  Pesan Kiai Zuhri pada Santrinya Menjelang Liburan Pesantren

“Pemberian bantuan ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertujuan memberikan kontribusi terhadap pengembangan lingkungan dan masyarakat sekitar”, ungkap Trayudi Darma, GA & Community Relations Manager SBI Tuban.

( Af)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280