banner 728x90

Kapolres Bojonegoro Mengikuti Pembukaan Lomba MTQ Ke-14 Kapolda Jatim Cup 2021 Secara Virtual

  • Bagikan

Reporter : Ahmad Fauzi

HarianJatim.comBojonegoro – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – 14 Kapolda Jatim Cup 2021 yang diikuti oleh seluruh Pondok Pesantren (Ponpes) se-Jawa Timur.

banner 728x90 banner 336x280

Lomba MTQ ke-14 Kapolda Jatim Cup 2021 secara Virtual, yang dilaksanakan Senin tanggal 11 Januari 2021 dari Ponpes Al-Hamidiyah Bangkalan Madura. Lomba MTQ tersebut di buka langsung dengan virtual oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. Nico Afinta di Rupatama Polda Jatim, Senin(11/1/2021) pukul 16.00 WIB.

Dalam sambutan Kapolda Jatim menyampaikan bahwa Polda Jatim menggelar lomba MTQ ke-14 Kapolda Jatim Cup 2021 secara virtual dari masing-masing Polres, walaupun lomba ini dilaksanakan secara virtual tidak mengurangi makna dan ke khidmatan, selain itu lomba ini juga untuk menjalin silaturahmi.

Baca Juga :  Lepas Pulang Bersama Santri; Pesan Kiai Hamid Wahid; Jaga Akhlak dan Karakter Santri

Masih dalam sambutan Kapolda Jatim, maksud dan tujuan lomba ini sebagai syiar serta mendekatkan santri dengan polisi dan sebaliknya, dan juga bisa menjadi role model di Jatim bahwa dalam situasi Pandemi Covid-19 kegiatan tidak harus berhenti yang bisa dilakukan dengan virtual guna menghindari kerumunan, serta mengikuti instruksi pemerintah.

Di sela-sela pembukaan lomba MTQ ke-14 Kapolda Jatim Cup 2021 secara virtual, Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH menyampaikan bahwa hari ini Polres Bojonegoro beserta Katib Syuriyah Nahdlatul ‘Ulama (NU) Bojonegoro, Drs. KH. Abdullah Hilmi Al Jumadi, Wakil Sekertaris NU Bojonegoro Zainudin, S.Ag selaku Ketua panitia MTQ Bojonegoro, para pejabat utama Polres Bojonegoro dan tamu undangan lainnya mengikuti pembukaan lomba MTQ ke-14 Kapolda Jatim Cup dengan vitual.

Baca Juga :  Pesan Kiai Zuhri pada Santrinya Menjelang Liburan Pesantren

Lanjut Kapolres, dengan adanya perlombaan MTQ ini untuk menjalin silaturahmi atau Ukhuwwah Islamiyah dan menciptakan penerus bangsa yang memiliki iman dan taqwa (Imtaq) sehingga memiliki landasan agama yang kuat.

Baca Juga :  Dies Natalis GMNI ke-70: Buka Bersama & Silaturahmi Hangat di Gang Akasia, Bojonegoro

“Dengan adanya perlombaan MTQ ini sebagai strategis untuk pembangunan sumber daya manusia yang unggul karena mengajak masyarakat menjadi dekat dengan Al Quran serta menjalin Ukhuwwah Islamiyah,” ucap AKBP EG Pandia kepada awak media saat ditemui di gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro.

Dari pantuan awak media ini, Polres Bojonegoro mengirimkan satu orang Musabaqah Tilawatil Qur’an putra diikuti Ahmad Shohibul Izaar, Dusun Kalangan Desa Padangan Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro, pondok pesantren Salafiyah Al Bahroin.

MTQ ke-14 Kapolda Jatim Cup di Polres Bojonegoro bertempat di Masjid Al Ikhlas Polres Bojonegoro.

(Af)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280