banner 728x90

Brimob Bojonegoro di Terjunkan Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir di TPK

  • Bagikan

Reporter: Ahmad Fauzi

HarianJatim.comBojonegoro- Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Kompi 3 Batalyon C Pelopor Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) yang bermarkas di Bojonegoro menerjunkan tim untuk membantu warga yang terdampak banjir di Tempat Penimbunan Kayu (TPK) Bojonegoro.

banner 728x90

Komandan Kompi (Danki) brimob Bojonegoro, AKP I Gusti Putu Sumantri SH mengatakan tim diterjunkan untuk evakuasi warga yang terjebak di rumah akibat banjir dan memberikan bantuan mie instan, serta mengevakuasi dengan perahu karet warga yang sedang sakit untuk di bawa ke rumah keluarganya.

Baca Juga :  Manfaatkan Libur Pesantren, FKS Situbondo Turun Edukasi Masyarakat

“Ini sebagai bakti Brimob untuk masyarakat, kita juga telah berkoordinasi bersama Polres Bojonegoro, TNI, Basarnas, BPBD dan Pemda serta pemerintah Desa, dan Kita doakan agar seluruh tim SAR yang bergerak membantu korban banjir bisa dapat terus membantu masyarakat,”Tuturnya. Kamis (21/1/2021).

Baca Juga :  Manfaatkan Libur Pesantren, FKS Situbondo Turun Edukasi Masyarakat

Lebih lanjut Danki Menyampaikan, bahwa banjir yang tepatnya bertempat di Rt.29 Rw. 07 Kelurahan Sukorejo kecamatan / Kabupaten Bojonegoro ini terdata ada 58 Kepala keluarga (KK). Sedangkan yang sakit dan telah di evakuasi ada 4 orang.

“Untuk warga yang sakit tersebut selanjutnya kami evakuasi ke tempat keluarganya dengan menggunakan 1 Unit Mobil Siaga Pemerintah Desa Sukorejo, Bojonegoro,”Ujar Danki.

Baca Juga :  Manfaatkan Libur Pesantren, FKS Situbondo Turun Edukasi Masyarakat

Sementara pantauan dan informasi yang berhasil di himpun media ini di lokasi, banjir rata – rata setinggi 60 Cm, Sedangkan jalan masuk ke lokasi rata – rata ketinggian air 1 Meter dan banjir ini terjadi akibat hujan deras dan air kiriman dari daerah hulu yakni dari wilayah kecamatan Dander.

( Af)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280