banner 728x90

Hati-hati Modus Penipuan Mengatasnamakan Bupati Anna Mu’awanah

  • Bagikan

Reporter: Ahmad Fauzi

HarianJatim.comBojonegoro-Minggu (24/01). Masyarakat diharapkan untuk sangat berhati-hati dan waspada jika mendapatkan informasi akan menerima bantuan melalui telpon atau pesan dari nomer yang tidak dikenal, karena saat ini sedang marak modus penipuan dengan mengatasnamakan Bupati Anna.

banner 728x90 banner 336x280

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab. Bojonegoro, Masirin menyampaikan ada kejadian hari ini nomer 081218424973 tersebut menginformasikan ke pondok pesantren Al-Rahmani Ds. Kanten Kec. Trucuk dan ponpes Halaqotud Tadris Ds. Bakalan Kec. Kapas, dimana ke 2 Ponpes tersebut akan menerima bantuan hibah dari Pemkab. Bojonegoro.

Baca Juga :  Dies Natalis GMNI ke-70: Buka Bersama & Silaturahmi Hangat di Gang Akasia, Bojonegoro


” jadi modusnya adalah 2 Ponpes tersebut di atas diberi tahu akan menerima bantuan hibah tapi dengan syarat harus mentransfer sejumlah uang ke rekening tertentu. Alhamdulillah, ke 2 Ponpes tersebut sudah waspada dan langsung klarifikasi ke kami sehingga tidak sempat terjadi transaksi ke oknum tersebut ” kata Masirin.

Baca Juga :  Pesan Kiai Zuhri pada Santrinya Menjelang Liburan Pesantren

Lebih lanjut Masirin menjelaskan, hal ini perlu kami informasikan karena modus ini sudah pernah terjadi di akhir tahun 2020 dan sangat disayangkan waktu itu, pelaku berhasil memperdaya korban. ” jadi kami menekankan agar masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang belum jelas kebenarannya” pungkas Masirin.

Baca Juga :  Lepas Pulang Bersama Santri; Pesan Kiai Hamid Wahid; Jaga Akhlak dan Karakter Santri

( af)

  • Bagikan

Respon (1)

  1. Semoga orang2 yg mempunyai niat jahat tsb diberi petunjuk oleh Allah SWT dan bisa dilakukan penangkapan oleh pihak aparat hukum, agar tdk ada korban2 lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280