banner 728x90

Bantu Ketersediaan Stok Darah di Tengah Pandemi, Polres Bojonegoro Gelar Bakti Sosial Donor Darah

  • Bagikan

Reporter: Ahmad Fauzi

HarianJatim.comBojonegoro – Jajaran Polres Bojonegoro menggelar Bakti Sosial (Baksos) donor darah dalam rangka waspada dampak Covid-19. Acara ini digelar karena stok darah di Kabupaten Bojonegoro di masa pandemi Covid-19 menipis.

banner 728x90 banner 336x280

Donor darah ini di gelar di halaman Masjid Al Ikhlas Mapolres Bojonegoro, Selasa (23/2/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan. Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH melalui Kasubbag Humas Polres Bojonegoro, AKP Sri Ismawati menjelaskan, baksos ini melibatkan personil Polres Bojonegoro.

Baca Juga :  Prabowo-Gibran Menang Pemilu Versi Quick Count, Bahlil: Ini Kemenangan Anak Muda

Setelah menjalani pemeriksaan, ada 105 personil yang bisa mendonorkan darah. Ada beberapa personil yang tidak dapat mendonorkan darahnya lantaran masalah tekanan darah yang sedang naik maupun turun.

Baca Juga :  Pengabdi Masyarakat Madani Probolinggo Ajak Gen Z Tidak Golput

“Sebelum melaksanakan donor darah dilakukan terlebih dahulu ,pemeriksaan suhu,cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, sreening kesehatan dengan pengecekan HB serta pemeriksaan tensi darah dulu, jadi yang kategori tensi darah tinggi, hasil tes hemoglobin rendah/anemia, para penyintas Covid 19 dan yang tidak sedang mengkonsumsi Obat tidak bisa mendonorkan darahnya,” kata AKP Sri Ismawati kepada awak media.

Baca Juga :  Peta Dapil 7 Jatim, Banyak Wajah Baru Menuju Kursi Senayan

AKP Sri Ismawati menambahkan, stok golongan darah di Palang Merah Indonesia (PMI), Kabupaten Bojonegoro menipis. PMI Kabupaten Bojonegoro berharap lebih banyak masyarakat yang sadar untuk mendonorkan darahnya dan tak perlu khawatir terkait masa pandemi Covid-19

(Af)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280