Awali Giat Kantor dengan Doa dan Baca Al-Qur’an ala Kemenag Tuban

  • Bagikan

Reporter: Ahmad Fauzi

HarianJatim.comTuban-Di masa pandemi COVID-19, peran kekebalan tubuh menjadi sesuatu yang sangat penting. Karena dengan daya tahan tubuh yang kuat, kita akan mampu mencegah dan menangkal berbagai infeksi yang dapat menyebabkan penyakit, salah satunya seperti COVID-19. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Sahid mengatakan selain meningkatkan kekebalan lahir juga harus diimbangi dengan meningkatkan kekebalan batin. Kekebalan batin bisa diperoleh dengan mendekatkan diri pada Sang Pencipta, dengan memperbanyak doa dan mengaji.

Baca Juga :  Wawancara Khusus Devi Febriana, Koordinator Kelompok Kepentingan KPI Tuban

“Selain membaca doa, membaca Al Qur’an juga memberikan efek positif karena gelombang suara dari tilawah Al Quran mampu meningkatkan potensi seluruh sistem sel-sel tubuh,” ujarnya Jumat, (12/03/2021).

Ia menambahkan, Islam adalah agama yang memberikan rahmat dan menebar kasih sayang pada seluruh umat manusia. Oleh karena itu seluruh ajaran Islam memberikan kebaikan dan menjadi solusi atas semua masalah yang dihadapi manusia.

Baca Juga :  Wawancara Khusus Devi Febriana, Koordinator Kelompok Kepentingan KPI Tuban

Sementara itu, Kasi Bimas Islam, Mashari, mengatakan, kebijakan ini bukan tanpa dasar. “Sesuai surat himbauan Kakanwil Kemenag Jatim Nomor: B-742/Kw.13.1.5/BA.03.1/02/2021, tentang Himbauan Membaca Do’a dan Surat Yasin, tanggal 15 Februari 2021, dalam rangka meningkatkan iman, imun dan aman dari Covid-19 serta sesuai dengan lnstruksi Menteri Agama Republik lndonesia Nomor 01 Tahun 2021 tentang Gerakan Sosial Penerapan Protokol Kesehatan (5M),” ujarnya.

Baca Juga :  Wawancara Khusus Devi Febriana, Koordinator Kelompok Kepentingan KPI Tuban

Untuk menerapkan protokol kesehatan dimaksud disertai dengan gerakan membaca do’a pada pagi hari sebelum beraktifitas dan sore hari sebelum mengakhiri
aktifitas perkantoran. Giat ini berlaku untuk seluruh ASN, baik yang di kantor induk, KUA ataupun satker.
“Khusus untuk hari Jumat, harap membaca Surat Yasin di pagi hari
sebelum beraktifitas, bagi yang non muslim harap menyesuaikan,” pungkasnya.

(Af/lai)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280