Di Acara Isro’ Mi’roj, Komite Sekolah Serahkan Masjid Ke SMK Negeri 2 Bojonegoro

  • Bagikan

Reporter: Ahmad Fauzi

HarianJatim.comBojonegoro – Peringatan Isro’ Mi’roj tahun 2021 yang digelar oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Bojonegoro cukup sederhana. Peringatan Isro’ Mi’roj yang diadakan oleh murid yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK tersebut dirangkai dengan HUT Ke 53 SMK Negeri 2 Bojonegoro, Jumat (12/03/2021).

“Peringatan Isro’ Mi’roj yang diselenggarakan pihak OSIS SMK Negeri 2 Bojonegoro semuanya menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat”, ujar Totok selaku Humas SMK Negeri 2 Bojonegoro.

Baca Juga :  Merakyat, Dewan Syuro PKB Minta DPP Beri Rekom Ke Sugiri Sancoko

Humas SMK Negeri 2 Bojonegoro mengatakan, rangkaian peringatan Isro’ Mi’roj tersebut juga dibarengi kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) SMK Negeri 2 Bojonegoro yang ke 53 tahun.

“Dalam peringatan Isro’ Mi’roj kali ini, Ketua Komite SMK Negeri 2 Bojonegoro menyerahkan bangunan Masjid yang berada di lingkungan sekolah kepada Takmir Masjid SMK Negeri 2 Bojonegoro”, terang Totok.

Ditempat yang sama, Edi Yusuf selaku Kepala SMK Negeri 2 Bojonegoro mengungkapkan, ini merupakan wujud syukur kepada Allah, di moment peringatan Isro’ Mi’roj sekolah kami mempunyai sebuah Masjid yang dibangun oleh Komite Sekolah.

Baca Juga :  Ponpes Nurul Jadid akan Terapkan ISO 21001: 2018

“Masjid yang diberi nama Masjid SMK Negeri 2 Bojonegoro tersebut mulai dibangun tahun 2018 yang lalu. Proses pembangunan Masjid yang memiliki luas lahan 22 meter X 22 meter tersebut, oleh pihak Komite Sekolah dianggarkan sebanyak 925 juta. Sekarang sudah jadi dan diserahkan kepada Takmir”, ungkap Edi Yusuf.

Edi Yusuf menjelaskan, untuk Desain Masjid yang membuat siswa SMK Negeri 2 Bojonegoro, walaupun siswa yang membuat desain tersebut sudah lulus sekolah. Sekarang ini bangunan Masjid sudah selesai dan bisa digunakan.

Baca Juga :  Momentum Hari Anak, Bupati Sugiri Bagikan Balon Tebarkan Semangat Optimisme

“Sebelum dibangun oleh Komite Sekolah, dulu bangunan tersebut adalah Mushola. Sekarang ini sudah berubah menjadi Masjid dan seluruh siswa, tenaga pendidik dan karyawan bisa mempergunakan untuk sholat 5 waktu serta setiap hari jumat bisa digunakan untuk sholat Jumat”, pungkas Kepala SMK Negeri 2 Bojonegoro.

( af)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280