banner 728x90

Kakankemenag Tuban Blusukan Naik Perahu Bagikan Bansos

  • Bagikan

Reporter: Ahmad Fauzi

Harianjatim.comTuban-Dengan menggunakan sejumlah perahu, rombongan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban menyalurkan bantuan sembako bagi warga MI Tarbiyatul Islamiyah dukuh Dermalang desa Mlangi kecamatan Widang, Kamis kemarin (22/04/2021). Untuk menjangkau lokasi harus melewati rawa sekitar 3 km dengan perahu sampan.

banner 728x90 banner 336x280

Giat yang di bungkus dalam acara Baksos Ramadhan ini selain dihadiri oleh Kakankemenag Tuban juga Kasi Penma (Hadi Sarjono), Penzawa (Imam Syafi’i), Pengawas Madrasah dan beberapa staf Penma serta staf Penzawa.

Kakankemenag Tuban, Sahid, dalam sambutannya mengatakan
sangat terharu dalam kondisi saat ini masih ada pejuang-pejuang pendidikan seperti Kepala dan Guru MI Tarbiyatul Islamiyah dukuh Dermalang ini.

Baca Juga :  Dies Natalis GMNI ke-70: Buka Bersama & Silaturahmi Hangat di Gang Akasia, Bojonegoro

Ia juga menyemangati siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah agar tidak berkecil hati. ” Anakku sekalian, tetep semangat, jangan berkecil hati dan tetep semangat, banyak tokoh-tokoh besar nasional yang lahir dari kalangan orang biasa, miskin dan dari daerah terpencil,” ujarnya.

Menurutnya madrasah ini harus tetap eksis berbagi ilmu dan selalu di rawat dan di lestarikan jangan sampai mati. Iapun berharap untuk tiap tahun setiap Ramadhan untuk memberikan bansos di MI Tarbiyatul Islamiyah ini, karena mengelola lembaga ini perlu jerih payah yang sangat tinggi tidak cukup hanya mengandalkan BOS saja. “Dan guru-gurunya saya yakin niatnya lillahi ta’ala karena mengajar di lembaga seperti ini pasti tidak ada apa-apanya,” imbuhnya. Sahid juga membesarkan hati kepada para pendidik.

Baca Juga :  Pesan Kiai Zuhri pada Santrinya Menjelang Liburan Pesantren

“Perjuangan dan jerih payah bapak ibu guru menjadi amal jariyah bagi bapak ibu sekalian, insyaallah derajatnya akan diangkat Oleh Allah SWT,” kata ia.

Sahid mengatakan ini pertama kali ia ke lembaga pendidikan dengan naik perahu.

“Saya baru kali ini monev/kunjungan ke lembaga naik perahu sejauh 3 km karena tidak ada akses untuk ke lembaga ini selain dengan perahu tersebut,” ujarnya. Ia juga berpesan kepada anak-anak setelah lulus dari MI ini tetap melanjutkan ke sekolah yg lebih tinggi meskipun harus keluar dari desa ini.

Baca Juga :  Lepas Pulang Bersama Santri; Pesan Kiai Hamid Wahid; Jaga Akhlak dan Karakter Santri

Sementara itu Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Tuban, Imam Syafi’i mengatakan bantuan ini diambilkan dari pengumpulan zakat, infaq dan shodaqoh pegawai Kemenag Tuban. “Sebagai bentuk syukur kami bisa datang kesini, meskipun tidak seberapa nilainya semoga bermanfaat untuk guru dan siswa disini,” pungkasnya.

(af/lai)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280