Detik-Detik Toko Bangunan Terbakar hingga Rugikan Pemilik Rp 1,5 Miliar

oleh -
Sebuah toko bangunan dan ATK yang bernama Ananda terbakar. (Humas Polres Sumenep)

Reporter : Junaidi

Sumenep – Harianjatim.com, Sebuah toko bangunan dan alat tulis kantor (ATK) di Pasar Tradisional Gapura, Kecamatan Gapura, Sumenep, Jawa Timur terbakar, Rabu, (27/10/2021) dini hari.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian material ditaksir mencapai Rp1,5 miliar. “Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.30 Wib,” kata AKP Widiarti, Kasubbag Humas Polres Sumenep,

Widi menceritakan, seluruh isi toko Ananda milik H. Ibnu (60) asal Dusun Rombu Polalang, Desa Gapura Barat, Kecamatan Gapura, Sumenep itu ludes terbakar.

“Terdapat beberapa barang yang hangus, di antaranya, mesin foto copy , kulkas, alat-alat bangunan, dan alat-alat tulis kantor,” jelas Widi.

Peristiwa itu pertamakali diketahui oleh Arif pemilik konter HP yang berada di depan toko Ananda. Saat itu Arif melihat percikan api di bagian depan toko. Tidak lama kemudian percikan api semakin membesar. Maklum toko Ananda berisi alat bangunan dan juga ATK.

Melihat hal itu, Arif langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar untuk meminta bantuan memadamkan api. Termasuk memberitahu petugas pemadam kebakaran yang ada di Kota Sumenep.

Baru sekitar 20 menit kemudian mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Sumenep tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman.

“Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 04.50 Wib,” jelasnya.

Widi menegaskan dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun pemilik toko mengalami kerugian material mencapai Rp1,5 miliar.

Hingga saat ini penyebab kebakaran masih dilakukan penyelidikan oleh pihak Kepolisian Polres Sumenep.

(Jd/Bed).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *