banner 728x90

Gubernur Jatim Dorong Masyarakat Budidaya Srikaya Secara Modern

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat membeli srikaya di Sumenep. (Foto: dok Pemkab Sumenep)

Reporter : Junaidi

Sumenep – Harianjatim.com, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendorong masyarakat membudidaya buah srikaya secara modern.

banner 336x280

“Kalau lahannya memungkinkan bisa dibudidayakan dengan proses pertanian modern,” kata Khofifah saat kunjungan ke Pasar Bluto, Sumenep, Selasa, (18/1/2022).

Dia menginginkan srikaya menjadi komoditas yang bisa mendongkrak ekonomi. “Harapan komoditas srikaya menjadi sumber tambahan penghasilan masyarakat,” jelasnya,

Selama ini di Sumenep buah srikaya belum dikelola dengan baik. Di Sumenep buah tersebut kebanyakan tumbuh di daerah Kecamatan Bluto dan Kecamatan Saronggi, Sumenep.

Sementara di luar Madura, budidaya srikaya dikelola dengan baik, seperti budidaya srikaya bangkok di Kabupaten Jember dan Kabupaten Kediri. Hasilnya kata dia sangat bagus dari ukuran lebih besar.

“Saat ini, setiap produksi pertanian bisa dilakukan dengan metode modern termasuk pada bidang budidaya srikaya yang strategis di Kabupaten Sumenep ini,” ungkapnya, sebagaimana dikutip dari laman website Pemkab Sumenep.

Gubernur Jatim mengunujungi Pasar Bluto disela-sela kunjungannya ke Kabupaten Pamekasan. Selain memborong buah srikaya, orang nomor satu dilingkungan Provinsi Jawa Timur itu juga memberikan sembako pada sejumlah pedagang.

Artikel Terbaru :

Selalu simak berita terkini Harianjatim.com melalui kanal Telegram “Harian Jatim [dot] Com”. Klik https://t.me/harianjatim untuk bergabung.

(Jd/Waid)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

banner 336x280