banner 728x90

Sekretaris Kelurahan dari Kota Malang Lakukan Study Komparasi di Kecamatan Lenteng Sumenep

  • Bagikan
Pemdes se Kecamatan Lenteng lakukan komparasi bersama Sekretaris Kelurahan Kecamatan Blimbing, Kota Batu di Sumenep. (foto: ist).

Reporter: Junaidi

Sumenep-harianjatim.com. Sekretaris Desa se Kecamatan Lenteng, Sumenep melakukan study komparasi bersama Sekretaris Keluruhan se Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu, (7/12/2022).

banner 728x90 banner 336x280

Kegiatan yang difasilitasi oleh pihak Kecamatan Lenteng itu bertujuan untuk saling menguatkan dalam tatanan pengelolaan potensi daerah di sektor kecamatan. Kegiatan ini digelar di Pendopo Kecamatan Lenteng.

Kasubag Perencanaan dan keuangan Kecamatan Belimbing, Lina mengatakan, kedatangan dirinya bersama rombongan untuk saling bertukar ilmu dalam rangka memperbaiki desa kedepan.

Lina mendorong pemerintah desa se-Kecamatan Lenteng untuk terus berinovasi demi memajukan desa kedepan. “Kedepan pemerintah desa harus tetap semangat, inovatif, dan lebih kreatif dalam mengembangkan desanya,” kata Lina pada sejumlah media.

Baca Juga :  Dinilai Sangat Peduli, Program Mudik Gratis Bupati Sumenep Dipuji Anggota Dewan

Lina mengakui potensi yang dimiliki desa di Kecamatan Lenteng sangat bagus. Tinggal bagaimana cara pengembangan kedepan, sehingga bisa menjadi lebih baik.

“Sebenarnya desa yang ada di Kecamatan Lenteng ini tidak kalah dengan Kelurahan yang ada di Kota Malang, ini yang akan kita coba kembangkan kedepannya antara Kecamatan Lenteng dengan Kecamatan Blimbing Kota Malang,” jelas dia.

Baca Juga :  Rumah Mewah di Sumenep Diberi Lebel Warga Miskin Penerima Bansos

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Lenteng Suryadi Irawan menyambut baik kedatangan rombongan dari Kecaatan Blimbing Kota Malang. Kegiatan tersebut sudah lama direncanakan atas inisiatif sekretaris Desa se-Kecamatan Lenteng.

Salah satu tujuannya untuk saling menimba ilmu, terutama mengenai pengelolaan pemerintahan ditingkat kecamatan.

“Acara ini saya rasa lebih efisien dengan cara mendatangkan kesini ketimbang meraka datang sendiri-sendiri ke malang, disamping hemat biaya serta seluruh desa se kecamatan Lenteng bisa bersama-sama mendapatkan ilmu dari teman-teman yang datang jauh-jauh dari Kota Malang,” jelasnya.

Baca Juga :  Tujuh OPD di Sumenep Resmi Dijabat Pejabat Definitif

Pria yang akrab disapa Wawan berharap adanya kegiatan study komparasi ini berdampak positif dan menjadi bahan evaluasi tentang pengelolaan Desa di Kecamatan Lenteng, utamanya dalam mengembangkan potensi desa kedepan.

“Semoga acara ini tidak hanya seremonial namun bisa membawa perubahan untuk desa di kecamatan Lenteng ke arah yang lebih baik,” harap dia.

Baca Juga : Pemdes Lembung Barat Lakukan Studi Banding ke Desa Wisata Pojunkidul Malang

(jd/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280