banner 728x90

Budayakan Literasi, SMK Darul Hikmah Ciptakan Pojok Baca Siswa

  • Bagikan

Probolinggo.HarianJatim.Com– Sungguh butuh perhatian dari segala aspek terhadap siswa Siswa SMK Darul Hikmah. Dalam meningkatkan kualitas siswanya, pengurus sekolah tersebut berinisiatif agar dapat mengembangkan segala potensi yang dimilikinya.

Salah satu yang mendapat perhatian kepala sekolah SMK Darul Hikmah kali ini adalah penguatan siswa dalam bidang literasi.

Baca Juga :  Dukung Kemitraan Level Internasional, UNUJA Terlibat dalam Koordinasi Pelaksanaan AICIS 2024

“Sekolah akan membudayakan membaca pada siswa. Karena dengan membaca cakrawala pengetahuan akan diraihnya,” kata Didik Humaidi Kepala Sekolah.

Mengadakan kegiatan Literasi minat baca di Pojok Baca Darma Jaya masih seadanya. Didik bertekad akan meningkatkan budaya literasi siswa ini dari tahun ke tahun.

Baca Juga :  Pemprov Jatim Luncurkan Aplikasi Sibermata 2.0

“Meski sekolah bertempat di dusun Patukangan Randutatah Paiton Probolinggo sangat bernuansa pedesaan. Kita pengurus sekolah berkomitmen untuk meningkatkan semangat baca siswa agar tidak Pudar di tambah guru menggalangkan kegiatan baca tiap seminggu,” imbuhnya.

Dengan itu, Pengurus Gerakan Minat Baca Pemasyarakatan ( GPMB Probolinggo) mengapresiasi dengan terjun langsung ke Lokasi memberikan semangat belajar literasi menulis .

Baca Juga :  SMA Nurul Jadid Anugerah Besar; Ini Pesan Kiai Zuhri Zaini

” Pengurus memberikan bimbimbing langsung agar penting baca dan tulis karena sekarang banyak yang meninggalkan buku ketimbang digital buku jadi sangat penting kita memberikan bimbimbing Baca tulis siswa semangat meski baca di tempat yang seadanya,” tegasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280