banner 728x90

Hasil Porprov VIII Jatim Cabor Esports, Kota Surabaya Juara Umum

  • Bagikan

Kota Mojokerto, Harian Jatim – Kota Surabaya keluar menjadi juara umum Porprov VIII Cabor Esports yang digelar di Kota Mojokerto, selama 11 sampai 14 September 2023.

Kota Surabaya keluar sebagai juara umum setelah meraih 2 medali emas di nomor eFootball dan MLBB, dan Perak di Free Fire.

banner 728x90

Ketua ESI Kota Surabaya, Julianto PH mengatakan, hasil ini melampaui targetnya. Karena target awal hanya satu emas dan dua perak.

“Sudah saya sampaikan ke Ketua KONI bahwa kita hanya target satu emas dua perak. Namun hasil kali ini malah sudah melampaui target,” kata Julianto.

Baca Juga :  Manfaatkan Libur Pesantren, FKS Situbondo Turun Edukasi Masyarakat

Menurut Julianto, hasil ini merupakan peningkatan dari Eksibisi Porprov yang berada di Jember tahun lalu. Karena di sana timnya belum bisa memenuhi target.

“Artinya ini sebuah peningkatan dari Porprov tahun lalu di Jember. Syukur tahun ini kita bisa juara umum. Padahal kita target emas di nomor perorangan, seperti eFootball dan MLBB yang ketemu langsung lawan Kota Kabupatennya,” imbuh dia.

Sementara untuk evaluasi Porprov tahun ini adalah, ESI Kota Surabaya akan memperbanyak kejuaran. Dengan begitu bibit atlet akan banyak terlihat.

Baca Juga :  Manfaatkan Libur Pesantren, FKS Situbondo Turun Edukasi Masyarakat

“Kota Surabaya gudangnya atlet, dengan banyaknya kompetisi yang kita bikin, maka atlet akan lebih banyak muncul, sehingga kita tidak akan kesusahan untuk cari atlet Esports berpotensi,” ucap dia.

Sementara itu, Ketua Harian ESI Jawa Timur, Daniel Agung menyebut, Porprov pertama Esports ini memang sejak awal sudah terlihat Surabaya yang mendominasi.

“Surabaya mendominasi karena dilihat banyaknya turnamen yang dibikin. Sehingga menjaring atlet akan cukup mudah, apalagi event Esports tersebut digelar secara offline,” kata Daniel.

Melihat hal ini, Daniel berharap ada pemerataan turnamen di setiap kabupaten/kota di Jawa Timur. Supaya potensi juara bisa merata.

Baca Juga :  Manfaatkan Libur Pesantren, FKS Situbondo Turun Edukasi Masyarakat

“Ya harapan kami tentu kabupaten/kota di Jatim bisa membuat turnamen sebanyak mungkin. Karena dengan begitu maka mereka bisa seperti Kota Surabaya,” harap Daniel.

Hasil Porprov VIII Esports :

eFootball :

  1. Kota Surabaya (emas)
  2. Kabupaten Sidoarjo (perak)
  3. Kabupaten Malang (perunggu)

MLBB

  1. Kota Surabaya (emas)
  2. Kabupaten Magetan (perak)
  3. Kabupaten Jombang (perunggu)

Free Fire

  1. Kota Batu (emas)
  2. Kota Surabaya (perak)
  3. Kabupaten Sumenep (perunggu)

PUBGM

  1. Kabupaten Mojokerto (emas)
  2. Kabupaten Malang (perak)
  3. Kabupaten Sidoarjo (perunggu)
banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280