banner 728x90

SAFARI RAMADHAN KEMENAG Prov.Jatim di SMPN 1 Kapas (PERKASA)

  • Bagikan

Bojonegoro – dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di lingkungan SMPN 1 Kapas melaksanakan kegiatan Pondok Ramadhan,Kamis (28/03/2024)

banner 728x90

Nampak Pantauan awak media di lokasi kegiatan di sela-sela kegiatan pondok Ramadhan pihak SMPN 1 Kapas mendapatkan kunjungan istimewa dari Dr.H.Amak Kabid PAI Kemenag Prov.Jatim. didampingi Kasi/Pengawas Kemenag Bojonegoro (Abd.Rohim, M.Pdi dan H.Sa’dimhari,M.PdI).

Kabid PAI Kemenag kanwil Jatim menyamaratakan apresiasi serta rasa bangga kepada SMPN 1 Kapas di karenakan sekolah ini memiliki sejumlah inovasi Bagus di bidang religi

Baca Juga :  PMI Sumenep Santuni Abang Becak dan Pemulung Jelang Lebaran

Ia juga menjelaskan bahwa saat di kementerian agama provinsi Jawa Timur terdapat program CINTA (PAIS LOVE Kemenag Prov.Jatim) yang di harapkan sekolah bisa melaksanakan serta berkolaborasi dengan pihak kementerian agama kabupaten Bojonegoro

Di momentum Puasa ini ada beberapa program Cinta ( pais love) seperti Cinta Puasa Romadlon,Cinta Mengaji, Cinta menulis Al Quran, Cinta Ilmu, Cinta Rosul
, Cinta pondok,Cinta Digital

Kepala Sekolah didampingi Kesiswaan (Antok, S.Pd) dan guru PAI (Musyafak, M.PdI dan Abd.Mukid, S.Ag) menyatakan bahwa Pondok Ramadhan diisi berbagai kegiatan tadarus Al Qur’an, Pembagian takjil,Berbuka bersama guru dan siswa, sholat tarawih , Pengumpulan dan pembagian zakat fitrah

Baca Juga :  Keluarga Besar RSUD R.Ali Manshur adakan santunan kepada anak yatim-piatu dan Buka bersama

Kepsek juga mengatakan Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 23-30 Maret 2024 diikuti kelas 7,8,9 dengan Tema kegiatannya adalah “Bulan ramadhan saat yang tepat meningkatkan kualitas diri, kualitas ilmu, kualitas iman dan kualitas taqwa”.

Pria yang Hobi Tenis Lapangan ini mengatakan bahwa Kegiatan ini diharapkan dapat:

  1. Meningkatkan amal ibadah peserta didik dan guru atau yang lainnya pada bulan Ramadhan yang memicu terbentuknya kepribadian peserta didik baik sacera rohani maupun jasmani dengan melakukan penghayatan terhadap ibadah puasa dan amal-amal ibadah lainnya yang ia kerjakan.
  2. Memberikan pemahaman yang menyeluruh tentang pentingnya menghidupkan hari-hari dan malam-malam Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan positif (ibadah)
  3. Memberikan pemahaman yang mendalam kepada para peserta diajarkan tentang ajaran agama dan bagaimana menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.
  4. Mengisi waktu luang dengan lebih memaknai dan memperdalam ilmu, iman dan takwa.
banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280