Halalbihalal Dengan Bupati Tuban, Kakankemenag Hadir Bersama Jajaran

  • Bagikan

Tuban-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban Umi Kulsum didampingi Kasubag TU Moh. Qosim, Kasi Bimas Islam Mashari, Kasi PAIS Imam Syafi’i dan Pranata Humas Madya Laidia Maryati bersilaturahmi halalbihalal dan saling memberikan maaf dengan Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky di Pringgitan, Rabu (17/4/2024).

Kehadiran Kepala Kantor dan rombongan dalam acara ini merupakan simbol dari komitmen Kepala Kantor untuk memperkuat jalinan kerjasama dan membangun hubungan yang baik dengan lembaga pemerintahan dan berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Tuban.

Baca Juga :  Kisah Tukang Pijit Naik Haji, Nabung Rp10 Ribu Selama 24 Tahun

“Halalbihalal, yang diadakan setelah bulan suci Ramadan, menjadi momen yang tepat untuk saling memaafkan dan menyegarkan kembali hubungan. “Hal ini menunjukkan pentingnya menjalin hubungan baik dengan berbagai lembaga pemerintahan di Kabupaten Tuban dalam pembangunan di bidang agama sesuai dengan tugas dan fungsi Kementerian Agama yang diberikan undang-undang dalam memajukan pembangunan daerah,” terang Umi.

Dengan halalbihalal mengajarkan kita untuk saling memaafkan dan mempererat tali persaudaraan. “Di tengah berbagai perbedaan dan kesulitan, kita bisa menemukan kebahagiaan dan kedamaian melalui sikap memaafkan,” imbuhnya.

Baca Juga :  MOU/KERJASAMA SMPN 1 KAPAS DENGAN SATLANTAS POLRES BOJONEGORO

Pada momen halal bihalal ini juga Kakankemenag Tuban menyempatkan matur terkait dengan persiapan oprasional haji tahun 2024 dimana Kabupaten Tuban termasuk dalam kloter awal sehingga perlu persiapan rapat dengan PPIH Kabupaten Tuban.

Ada yang menarik dalam halalbihalal kali ini. Bupati muda nan ganteng itu tengah berulang tahun, tepatnya tanggal 15 April kemarin. “Selamat bertambah umur mas Lindra, semoga sehat selalu, makin sukses dan diberikan usia yang berkah,” kata Kakankemenag Tuban. Acara diadakan secara tertutup di Pringgitan. Tampak hadir seluruh jajaran Forkopimda, Sekda bersama ibu, Kepala OPD beserta istri dan undangan lainnya. Tampak Mas Bupati memberikan kue ulang tahun kepada seluruh yang hadir secara merata dengan menyuapi satu persatu tanpa terkecuali kepada Kakankemenag Tuban bersama rombongan. (Fa/lai)

Baca Juga :  Anggota DPR RI Sosialisasi 4 Pilar MPR RI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280