Forum Konsultasi Publik Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan di RSAM

  • Bagikan

Tuban-Forum Konsultasi Publik Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan di RSAM Rumah Sakit Umum Daerah R Ali Manshur senantiasa berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

banner 336x280 banner 336x280

Salah satunya mengadakan kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP). FKP ini bertujuan untuk mengkomunikasikan dan mendiskusikan permasalahan yang dihadapi sebagai upaya peningkatan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan rumah sakit.

Kegiatan FKP ini diselenggarakan melalui komunikasi dua arah, dimana masyarakat dapat mengusulkan, memberikan masukan dan saran kepada penyelenggara pelayanan publik atas layanan yang diterima selaku penggunalayanan.

FKP RSAM diadakan pada hari Kamis, 19 Desember 2024 di Ruang Pertemuan lantai 2. Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur beserta jajaranya, Kepala Ruang dan juga tamu undangan diantaranya dari tokoh masyarakat, praktisi, organisasi masyarakat, dan media massa. Kegiatan dimulai pukul 8.30 dengan dibuka oleh sambutan dari Direktur RSUD R. Ali Manshur.

Direktur RSUD R Ali Manshur, drg. Roikan, dalam sambutanya memaparkan bahwa “RSAM berdiri pada akhir tahun 2019, sehingga bisa dibilang masih baru dan seumpama anak itu masih balita masih banyak yang perlu dibenahi terkait dengan sumber daya manusia maupun sarana prasarana. Tapi kedepan harapannya rumah sakit Ali Manshur dapat digunakan semaksimal mungkin. Sehingga kritik dan saran dari semua masyarakat sangat dibutuhkan untuk kemajuan rumah sakit.”

Selain itu, Beliau juga menyampaikan rasa syukur bahwa harapan menjadi Rumah sakit Tipe C telah terwujud. Hal ini tentunya karena dukungan dari masyarakat khususnya masyarakat Jatirogo dan sekitarnya. Harapanya kedepanya RSAM dapat meningkatkan layanan Dokter Spesialis yang dibutuhkan serta sarana dan prasarana yang lengkap.

Dalam sesi diskusi tokoh masyarakat juga memberikan apresiasi tentang layanan yang semakin bagus dibanding tahun sebelumnya, selain itu beliau juga memberi masukan untuk ruang tunggu agar dibuat lebih nyaman.

Dari organisasi masyarakat juga menyampaikan untuk ditambahkan layanan siraman rohani bahwa “Orang yang sakit tentunya butuh siraman rohani yang bisa mengurangi rasa sakit, mungkin kegiatan ini bisa di gunakan, jadi setiap ruangan bisa mendengarkan alunan ayat suci al-Qur’an.”

Masukan, kritik dan saran disambut baik oleh pihak RSAM sebagai penyelenggara layanan. Rumah sakit berkomitmen serta senantiasa melakukan perbaikan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan

(Fa)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280
Verified by MonsterInsights