banner 728x90

Sepakat Untuk Berkoalisi, Prabowo Jadikan SBY sebagai Mentor

  • Bagikan

Harianjatim.com – Pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menghasilkan satu keputusan. Partai berlogo bintang mercy ini sepakat untuk berkoalisi.

Dalam pertemuan itu rupanya terungkap satu pembicaraan khusus mengenai koalisi tersebut. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Putu Supadma Rudana mengatakan, dalam pertemuan yang digelar di Kertanegara tersebut, Prabowo meminta SBY untuk menjadi mentornya menghadapi Pilpres 2019.

“Prabowo sendiri memohon meminta Pak SBY untuk menjadi mentornya,” ujar Putu di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Menurut Putu, pengalaman SBY dua kali menjabat sebagai presiden menjadi salah satu pertimbangan Prabowo menjadikannya mentor untuk menghadapi Pilpres 2019. Apalagi, lanjut Putu, Prabowo melihat SBY sebagai sosok panutan.

“Pak SBY ini menjadi figur panutan beliau (Prabowo). Jadi, saya senang karena Pak SBY juga ingin sharing pengalaman kepada beliau (Prabowo),” katanya.

Anggota Komisi X DPR ini menambahkan, di Pilpres 2014 lalu Demokrat bersikap netral, tidak mendukung Joko Widodo (Jokowi) maupun Prabowo. Sementara di Pilpres 2019, Demokrat sudah resmi menyatakan dukungan untuk Prabowo.

Dari sini, Putu pun yakin, Prabowo dapat memenangkan Pilpres 2019 dengan mudah. “Pak SBY sudah melakukan komitmennya dan sudah siap memberikan kontribusi yang terbaik pada bangsa dan negara untuk menjadi mentor. Bukan menjadi mentor koalisi tapi sebagai Bapak Bangsa,” pungkasnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto menyatakan bahwa Partai Demokrat resmi berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pilpres 2019. Bahkan Ketua Umum Demokrat SBY sudah secara gamblang mendukung Prabowo Subianto menjadi capres. (wk/jd)

banner 336x280
  • Bagikan
banner 336x280

Tinggalkan Balasan