banner 728x90

Rekapitulasi Hasil Pemilu 2019 di Tingkat KPU Sumenep Berlangsung Aman dan Kondusif.

  • Bagikan

Sumenep-harianjatim.com. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep pada Selasa (30/04/2019), menggelar rapat pleno terbuka, rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019.

Pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan umum tahun 2019 tersebut digelar di Aula Islamic Center Bindara Saod Sumenep, Jalan Raya Batuan Kecamatan Batuan, dihadiri oleh seluruh Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) di Kabupaten Sumenep, tim sukses dari masing-masing pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Partai Politik peserta pemilu 2019, saksi DPD, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumenep serta Pemantau Pemilu, dan pihak keamanan yang terlibat dalam pemilu.

banner 728x90

Pembukaan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2019, di tingkat Kabupaten Sumenep, pembukaan mulai sekitar pukul 08.00 wib.

Baca Juga :  Legislator Minta Utamakan Formasi Guru pada Seleksi CPNS dan PPPK 2024

Sebelum rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2019 dibuka, ketua KPU Sumenep, terlebih dahulu membacakan Tatip Rapat Pleno Rekapitulasi untuk disepakati.

Masing-masing PPK dari 27 kecamatan di Kabupaten Sumenep, satu persatu membacakan hasil rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2019 di tingkat kecamatan, yang dimulai dari rekapitulasi suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Baca Juga :  Legislator Minta Utamakan Formasi Guru pada Seleksi CPNS dan PPPK 2024

Ketua KPU Kabupaten Sumenep A Warits, S. Sos, menyampaikan, bahwa tahapan pemilu yang terlaksana sangat menyita pikiran dan tenaga namun semua pelaksanaan melakukan tugasnya dengan baik.

A Warist berharap pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara ditingkat kabupaten ini terlaksana dengan baik dan lancer tanpa ada kendala.

Rapat pleno terbuka, rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019. Dilanjutkan pada Hari Kedua (01/05/2019) di mulai pada pukul 08.30 Wib, semua saksi dari tim sukses dari masing-masing pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Partai Politik peserta pemilu 2019, saksi DPD, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumenep serta Pemantau Pemilu, dan pihak keamanan yang terlibat dalam pemilu.

Baca Juga :  PPG Prajabatan Unesa laksanakan Projek Kepemimpinan di SMPN 4 Bojonegoro

Pelaksanaan Rapat pleno terbuka, rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 hari kedua di hadiri oleh Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur, Miftahul Rozaq.

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280