Akibat Percikan Gerinda Listrik, Gudang LPG Nyaris Ludes Terbakar

oleh -62 views

Bojonegoro-harianjatim.com
Gudang tempat agen LPG di pinggir Jalan Raya Bojonegoro-Nganjuk, turut Desa Ngumpak Dalem, Kecamatan Dander nyaris ludes terbakar, Senin (29/7). Itu lantaran ada sedikit kebakaran pada kaleng berisi cat tembok di sekitar lokasi penyimpanan LPG.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Andik Soedjarwo mengatakan berdasarkan keterangan pekerja jika kronologi kebakaran bermula saat pekerja melakukan pembersihan tabung LPG menggunakan alat gerinda listrik. Alat terdebut menimbulkan percikan api, nahas, di sekelilinya ada orang melakukan pengecatan tembok. “Akhirnya percikan itu menyulut cat yang sudah tercampur tinner,” ujar Andik.

Sontak api membara seketika, sehingga pekerja yang berada di lokasi panik dan berusaha menghubungi petugas pemadam kebakaran. Tak membutuhkan waktu lama, selang beberapa menit dua mobil tangki berisi air dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) tiba dilokasi.

Namu, petugas belum sempat menyalakan mesin pompa air untuk membantu pemadaman, api sudah dapat dijinakan oleh pekerja perusahaan yang ada dilokasi dengan menggukanan Apar. Beruntung tidak korban kejadian itu namun, hal itu membuat para pekerja panik, sebab, di dalam tabung LPG ada gas yang mudah terbakar.

Dari hasil oleh Tempat Kejadian Perkara petugas Damkar dibantu oleh para pekerja berhasil mengidentifikasi barang-barang yang ludes terbakat. “Taksir kerugian sementara kurang lebih Rp5 juta,” beber Andik. (top/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *