Perdana di Surabaya, Turnamen GoPay MLCC diikuti oleh 500 Mahasiswa

oleh -265 views

Surabaya-Harianjatim.com – Turnamen game mobile GoPay Mobile Legends: Bang Bang Campus Championship (GoPay MLCC) mulai secara perdana di Kota Surabaya, bertempat di Universitas Ciputra dan UPN Veteran Jawa Timur (31/1).

Diikuti oleh 100 team (lebih dari 500 mahasiswa), kompetisi dimulai dengan kata sambutan dari Eddy Lim, Ketua Umum Indonesia eSports Association (IeSPA) dan Ibu Ida Kristin Sianipar, S.Th., M.M., Kepala Biro Mahasiswa dan Alumni Universitas Ciputra.

Selain itu juga ada seminar untuk memperkenalkan industri eSport di Indonesia kepada para mahasiswa. Aswin Atonie (Brand Director Moonton Indonesia), Adhitya Pratama (Marketing Manag GoPay), Aufa Bassam (CoFounder & CEO Aegis.gg), dan Daniel Agung (Wakil Ketua eSports Universitas Ciputra) hadir sebagai narasumber.

Dengan total hadiah Rp350 juta dan kesempatan kontrak dari tim profesional MLBB Indonesia, GoPay MLCC merupakan turnamen amatir yang dibuat secara profesional dan diadakan secara resmi oleh Moonton Indonesia, khusus bagi para penggemar di tingkat universitas seluruh Indonesia. Aswin mengaku bahwa turnamen ini berbeda dengan turnamen sejenis pada umumnya.

“GoPay MLCC akan diadakan di 32 universitas di 10 kota besar di Indonesia. Melalui GoPay MLCC kami membawa misi untuk memperkenalkan industri game dan eSport dengan lebih jelas kepada para mahasiswa/i serta stakeholder di pendidikan tinggi Indonesia. Kami ingin menunjukkan kesempatan karir yang ada di industri game dari segala sisi: developer /publisher, fintech, influencer, hingga ke broadcasting/produksi,” ungkap Aswin.

Selaku Brand Director dari Moonton Indonesia, Aswin juga menyatakan bahwa melalui acara ini ia ingin para mahasiswa ingat bahwa ketika mereka ‘bermain’, mereka harus bermain dengan sebuah tujuan (play with a purpose), bukan sembarang bermain sampai lupa segala-galanya.

“Di dunia game dan eSports, kita butuh tenaga muda yang berani dan berprestasi. Maksudnya berani untuk melangkah menghadapi resiko dan tantangan serta menunjukkan prestasinya. Ini tidak hanya untuk pemain/atlet eSport, namun juga sebagai profesional di bidang management, marketing, bahkan production,” lanjut Aswin.

GoPay, sebagai sponsor utama dari MLCC menyatakan sebagai platform pembayaran non tunai terbesar di Indonesia, GoPay siap mendukung para pemain untuk bebas menggapai mimpinya.

“MLCC menjadi ajang mahasiswa untuk terus mengeksplorasi hobi bermain game dengan cara mereka sendiri. Tak cuma urusan game, kami harap GoPay dapat terus membebaskan mereka dari segala kerikil pembayaran. Dengan GoPay, mulai top up diamond hingga transfer saldo ke sesama teman kini semakin mudah,” kata Adhitya Pratama, Marketing Manager GoPay.

Setelah Surabaya, GoPay MLCC juga akan diadakan di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Bali, Medan, Palembang, Pontianak, dan Makassar.(ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *