MWC NU, PAC GP Ansor dan Banser kecamatan Sekar Antisipasi Penyebaran Virus Covid 19

oleh -243 views

HarianJatim.com- Akhir-akhir ini, dunia digegerkan penyebaran virus jenis baru yang belum ada vaksinnya yang berasal dari kota Wuhan China . Virus ini telah menyebar pesat keseantero negara – negara di dunia. Orang yang terkena virus ini akan mengalami gejala suhu badan tinggi, batuk disertai flu dan gangguan saluran pernapasan. Virus ini bernama Covid 19 atau biasa dikenal dengan Corona. Negara yang terbesar telah terinfeksi adalah Italia mencapai korban kurang lebih 4.000 jiwa, China 3.000 jiwa, Spanyol 1.000 jiwa dan ribuan korban di belahan negara lainnya.

Indonesia adalah negara ke 4 Penduduk terbanyak di dunia setelah China, Amerika dan India. Oleh karena itu, Indonesia sangat berpotensi menjadi negara terjangkit penyebaran virus tersebut. Dengan adanya beberapa kasus di Indonesia, maka pemerintah menerapkan status tanggap darurat melawan penyebaran . Menyikapi hal itu, PBNU menginstruksikan keseluruh jajaran PW, PC hingga ranting untuk ikut peran aktif dalam pencegahan virus pandemik tersebut.

PAC GP. Ansor dan Banser Kecamatan Sekar (Selasa-Rabu, 24-25/03/2020) sebagai Banom ( Badan Otonom ) NU menindak lanjuti instruksi dari MWC NU untuk antisipasi dan kewaspadaan merebaknya virus Covid 19 di tempat – tempat kerumunan massa, dengan melakukan Penyemprotan Desinfektan ke 86 Masjid dan Mushola, 42 Tempat Pendidikan, Pos Kamling, Rumah Warga, Pasar, Posyandu dan lain-lain di Wilayah Kecamatan Sekar.

Ketua PAC GP Ansor Sekar Darul Mutakin mengatakan penyebaran Virus Covid 19 Sangat cepat dan berbahaya. Tetapi pihaknya meminta warga untuk tidak takut, namun, tetap selalu waspada. “Demi memberikan rasa aman dan nyaman juga untuk mencegah penyebaran virus Corona di wilayah kecamatan sekar, Desa Bobol, Bareng, Miyono, Sekar, Deling, dan Klino,” ujar Alumni Universitas Brawijaya Malang ini.

Ia menambahkan, kegiatan ini dilakukan PAC GP Ansor dan Banser dibantu oleh warga penyemprotan desinfektan di tempat-tempat Ibadah, Pendidikan, dan tempat umum, “kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan kami,” terangnya. (top)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *