Pasien PDP Corona Asal Balen Bojonegoro Meninggal Dunia

oleh -164 views

HarianJatim.com -Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) coronavirus disease (covid-19) atau virus corona di Kabupaten Bojonegoro meninggal dunia. Informasi yang dihimpun, pasien asal Kecamatan Balen itu telah dua hari menjalani perawatan di RSUD Sosodoro Djatikusumo, Bojonegoro.

Humas RSUD Sosodoro Djatikusumo Bojonegoro, Thomas Djaja membenarkan kabar meninggalnya pasien yang masuk PDP corona itu. Saat ini, pasien masih dalam pendataan rumah sakit.

“Iya benar. Yang bersangkutan masih proses pendataan di rumah sakit,” katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro Wheny Dyah saat dikonfirmasi juga membenarkan jika ada pasien PDP corona meninggal di RSUD Sosodoro Djatikusomo pukul 08.00 WIB.

“Iya, pasien merupakan pasien PDP dan meninggal dunia di RSUD hari ini pukul 08.00 WIB,” ujar Wheny.

Sebelumnya, Jumat (27/3/2020) per pukul 15.00 WIB Pemkab Bojonegoro merilis ada seorang PDP asal Kecamatan Balen yang menjalani perawatan isolasi di RSUD Sosodoro Djatikusumo. Dari data tersebut total ada 40 orang masuk orang dalam pantauan (ODP) dan seorang masuk sebagai PDP.

Sementara Kabag Humas Pemkab Bojonegoro Masirin menambahkan bila kepastian apakah korban adalah positif corona atau tidak masih menunggu. “Sampai saat ini statusnya masih PDP, karena hasil swab masih dikrim ke Balitbang Kemenkes di Surabaya,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *