banner 728x90

Wakapolres dan Kasat Lantas Bojonegoro Sertijab

  • Bagikan




Bojonegoro, HarianJatim.com
Setelah menunggu lama. Sejak surat telegram Kapolda Jatim. Tanggal 7 Maret 2020 lalu. Akhirnya upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakpolres dan Kasat Lantas Bojonegoro akhirnya dapat dilaksanakan, Kamis (2/4) di Gedung AP I Rawi Mapolres Bojonegoro.


Kali ini yang mendapat jatah mutasi adalah Wakapolres Bojonegoro Kompol Achmad Fauzy S.H., S.I.K, M.I.K., pindah ke jabatan baru sebagai Analisis Kebijakan Pertama Bidang Dalpres Ro SDM Polda Jatim.Sementar, Wakapolres Bojonegoro digantikan oleh Kompol Rendy Surya Aditama, S.H., S.I.K, M.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tegal Sari Polrestabes Surabaya.

Kemudian, Kompol Jeni Jauza S.H., M.H Kabagops Polres Bojonegoro dimutasi ke Kasibinmasair dan Potdirga Sub Ditpatroliairud Ditpolairud Jatim. Dan Kabagops Polres Bojonegoro diganti oleh Kompol Eko Dani Rinawan yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kota Bojonegoro.


Selanjutnya, adalah Kasatlantas Polres Bojonegoro AKP Bambang Prakoso S.H., S.I.K, dimutasi sebagai Kapolsek Bubutan Polrestabes Surabaya. Sementara Kasatlantas Polres Bojonegoro digantikan oleh AKP Mohammad Amirul Hakim S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Pamwal Sepripim Polda Jatim.


Upacara sertijab dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Mucgamad Budi Hendrawan, dan diikuti para pejabat utama Polres Bojonegoro dan Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro.

Mutasi ketiga perwira menengah dan satu perwira pertama ini tertuang dalam Surat Keputusan Kapolda Jatim bernomor KEP/534/III/2020, tanggal 7 Maret 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Jatim.

Kapolres AKBP Muchamad Budi Hendrawan menyampaikan terima kasih, sekaligus mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kompol Rendy Surya Aditama, Kompol Eko Dhani Rinawan, Kompol Hari Adi Agus Wahono dan AKP Mohammad Amirul Hakim, semoga dapat meningkatkan keberhasilan yang telah diraih oleh pejabat sebelumnya. Untuk Kompol Jeni Al Jauza dan AKP Bambang Prakoso selamat bertugas di tempat yang baru.

Ia juga menambahkan, bahwa tanggung jawab jabatan merupakan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan, sekaligus amanah Tuhan Yang Maha Kuasa, “agar dipertanggungjawabkan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Bagi pejabat yang baru di lantik untuk bersama-sama, mengembangkan pikiran yang kreatif dan inovatif melalui kepemimpinan dan managerial yang lebih matang, dalam rangka menjabarkan kebijakan pimpinan dalam menyelenggarakan pembinaan dan operasional serta segera menyesuaikan diri di lingkungan Polres Bojonegoro,” ujarnya.

Lulusan Akpol Tahun 2000 ini menyampaikan kepada seluruh peserta upacara sertijab, untuk senantiasa mencermati perkembangan dan situasi yang berkembang saat ini, tidak lengah serta senantiasa siap sedia mengantisipasi berbagai kemungkinan yang timbul dan bisa terjadi. “Mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah, demi pembinaan karier bagi anggota itu sendiri. Selain itu juga, dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantang-tantangan tersebut,” tuturnya. (Red)

banner 336x280
  • Bagikan
banner 336x280

Tinggalkan Balasan