banner 728x90

PC ISNU Bojonegoro Sumbang Sembako ke Warga

  • Bagikan



Bojonegoro, HarianJatim.com
Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Bojonegoro, turut prihatin adanya pandemi virus Corona di Kota Ledre. Sehingga badan otonom (Banom) NU yang beranggotakan sarjana memberikan santunan sembako kepada masyarakat sekitar yang terdampak virus corona.

Setidaknya ada seratusan paket sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng dan gula dibagikan kepada masyarakat yang layak menerimanya. “Sembako ini berasal dari iuran anggota PC ISNU Bojonegoro dan donatur,” kata ketua PC ISNU Kabupaten Bojonegoro, Yogi Prana Izza saat menyalurkan bantuan tersebut, Minggu (19/4).

Ustadz Yogi menjelaskan, bakti sosial ini sesuai program kerja ISNU Bojonegoro yang mengagendakan aksi sosial apabila terjadi bencana. Pasalnya pandemi Covid-19 ini sangat berdampak pada masyarakat, sehingga membuat PC ISNU Bojonegoro peduli untuk memperhatikan sesama yang ada disekitarnya.

“Bakti sosial ini wujud kepedulian ISNU Bojonegoro, harapanya bisa membantu dan meringankan beban masyarakat,” jelas dosen Institut Agama Islam (IAI) Sunan Giri Bojonegoro ini.

Ketua FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) Kabupaten Bojonegoro itu juga menambahkan, dengan adanya pamdemi virus corona menjadi pembelajaran bersama dan introspeksi diri. “Kesehatan itu penting dan harus dijaga,” pungkas dosen lulusan Mesir itu.

Sementara itu salah seorang penerima sembako, Abdul Mutholib mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikannya. Sebab adanya virus corona membuat pendapatnya dari berjualan berkurang beberapa hari belakangan ini.

“Sangat bermanfaat dan terimakasih bantuannya, semoga menjadi ladang amal ISNU Bojonegoro,” pungkas penjual dilingkungan kompleks kantor PCNU Bojonegoro.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280