banner 728x90

Dengan Uang Pribadi, Kades Sumberagung Bagikan 2 200 Sembako ke Warga

  • Bagikan



Bojonegoro-HarianJatim.com
Kepala Desa (Kades) Sumberagung, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, H Abdul Manan, membagikan sekitar 2.200 paket sembako kepada seluruh warga Desa Sumberagung tanpa tebang pilih, Selasa (05/05/2020).

Sejumlah paket sembako tersebut merupakan murni dari uang pribadinya. Sebelum dibagikan, warga mendapat kupon untuk mengambil paket sembako. Selain banyak yang mengambil di rumah kades, sejumlah paket sembako juga diantar ke rumah warga.

H Abdul Manan mengatakan, pembagian paket sembako ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap dampak pandemi virus corona (Covid-19) yang dirasakan warganya. Banyak warganya yang merasakan dampak pandemi corona ini.



Sehingga, lanjut dia, hati kepala desa merasa terpanggil untuk sedikit meringankan beban warganya akibat pandemi corona. H Abdul Manan tidak memandang warga yang mampu dan tidak mampu. Sebab menuturnya, pandemi corona dirasakan semua warga.

“Kami sekeluarga merasa senang dapat sedikit membantu meringankan beban warga akibat pandemi ini. Semua warga mendapat paket sembako,” katanya.


Sementara itu Camat Dander Husnan menjelaskan bila bantuan sembako itu adalah bentuk kepedulian sosial dari pak Kades. Itu juga merupakan zakat mal dari keluarga Pak H. Abdul Manan. “Ikhlas, tanpa tendensi politik apapun,” ujarnya.

Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro, Donny Bayu S. Politisi PDI Perjuangan ini turut menyaksikan warga yang terdampak pandemi corona mendapat paket sembako.

“Saya mengapresiasi langkah yang dilakukan Kepala Desa Sumberagung ini, mudah-mudahan sejumlah paket sembako yang diberikan dapat meringankan beban warganya yang terkena imbas pandemi ini,” kata Mas Donny sapaan akrabnya (top)

banner 336x280
  • Bagikan
banner 336x280

Tinggalkan Balasan