banner 728x90

Pemberangkatan Perdana Warga Kelurahan Candi Dari Pelabuhan Tanjung Perak ke Pelabuhan Kumai 7 Penumpang Non-reaktif

  • Bagikan

Di dalam kondisi covid-19 begini warga yang berdomisili Provinsi Kalimantan Tengah Kabupaten Kotawaringin Barat terdampar di wilayah Jawa timur. Mereka sangat berharap sekali pemerintah melakukan tindakan yang terbaik bagi warga negara indonesia (WNI) khususnya warga Kotawaringin Barat.

Pada tanggal 8 Juni 2020 masyarakat memberi informasi bahwasanya ada pemberangkatan ketika salah satu pemuda yang ada di surabaya untuk mengetahui adanya jadwal kapal laut dan menghubungi melalui call center. Ternyata,itu benar ada jadwal kapal hari jum’at tanggal 12-06-2020 akan tetapi ternyata berangkatnya hari sabtu tanggal 13-06-2020 jadwal di majukan, ujar alumni Ikatan Mahasiswa Kotawaringin Barat (IM.Kobar) Surabaya dan ketua PMB JATIM ( Pemuda Mahasiswa Borneo) Jawa Timur, heriansyah.

Dengan adanya pengumuman melalui medsos dan melakukan persyaratan yang sudah di tentukan oleh Pemerintah dan Gugus tugas covid-19. Umar Basri mengatakansangat bersyukur dengan adanya PT Pelindo III di Tanjung perak Surabaya mengadakan test covid-19 bagi calon penumpang dan masyarakat kecil lainnya begitu sangat membantu dan memberi kemudahan bagi warga kelurahan candi yang berada di wilayah Jawa timur.

Kami mengucapkan terima kasih banyak terhadap pemerintah provinsi jawa timur di kota Surabaya yang sudah memberi fasilitas rapid test gratis. Kami sudah 1 bulan lebih di jawa timur, dari mulai sebelum bulan Ramadhan sampai bulan Idul Fitri. Semoga saja rapid test ini tetap selalu ada meskipun hanya 3 hari saja yang saya tahu informasi sementara, karena masih banyak selain saya warga kelurahan candi di jawa timur masih bertahan karena takut adanya virus berbahaya ini. Alhamdulillah kami berjumlah 7 orang berbeda wilayah kabupaten hasilnya bebas covid-19.Ujarnya salah satu calon penumpang dari 7 penumpang asal kelurahan candi pak Umar Basri (Pak Umar).

Dari jumlah 7 orang warga kelurahan candi ini di tampung di asrama IM. Kobar Surabaya Provinsi Kalimantan Tengah dengan menunjukan surat keterangan Rapid Test Covid-19 hasil non-reaktif RS PHC Surabaya kepada petugas Covid-19 di lingkungan perumahan semolowaru indah untuk mencegah penyebaran virus mematikan ini dan melaporkan kepada petugas itu agar tetap selalu aman.

Masyarakat kelurahan candi sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih adanya asrama kobar (kotawaringin barat) di surabaya menerima kedatangan dari kami berbeda daerah yaitu pulau madura (sampang,gresik, dan Jember) apalagi suasana tidak memungkinkan. Semoga saja pemerintah kobar bisa mempunyai inisiatif dalam rangka mendata warganya yang masih terdampar di jawa timur atau yang bekerja. Dan tetap sesuai dengan prosedur yang sudah di tentukan.

banner 336x280
  • Bagikan
banner 336x280

Tinggalkan Balasan