banner 728x90

Silaturahmi Wilayah, Senyum Desa Korwil Kediri Siap Meluncurkan Program Kewirausahaan Muda Era New Normal

  • Bagikan

.

Kediri, harianjatim.com, Setelah sekian lama menunggu untuk sebuah kebijakan dari pemerintah muncul nya new normal ini sedikt lega bagi kami di wadah Senyum Desa Korwil Kediri. Minggu, 12 Juni 2020 di Warung Gunung ( Wagu ) Mojoroto Kediri , siang tadi telah terlaksana kegiatan silaturahmi wilayah Senyum Desa Korwil Kediri.

Ini merupakan momentum yang di tunggu bagi wadah pemuda ini dari Kediri, sudah lama kegiatan banyak yang masih terhenti karena Pandemi Covid 19 yang melanda seluruh penjuru wilayah Indonesia.

Ketua Senyum Desa Korwil Kediri, Ichwan mengatakan, ” kami atau wadah kita Senyum Desa Korwil Kediri sebelum Pandemi Covid 19 sudah ada program untuk rekrutmen anggota dan pengabdian lini pendidikan di SDN Jugo terpaksa di tunda, ujarnya. pada momentum ini setelah kebijakan Pemerintah new normal di berlakukan , wadah pemuda langsung mengagendakan acara silaturahmi wilayah sekaligus musyawarah Program Kerja ke depan di New Normal.

” Tadi kami sudah diskusi bersama dan bermusyawarah program untuk ke depan di era new normal ini, kami telah menyepakati sebuah program untuk kewirausahaan muda. Maksudnya program ini sebagai melatih jiwa wirausaha muda dan untuk menciptakan wirausaha muda yang mandiri berdaya. Yah, kami ada salah satu ikhtiar kami bentuk usaha jasa event organizer (EO) namanya Bahagia Education, semoga bisa berjalan dan sebagai usaha memperdayakan pemuda”, ujar nya Ichwan Ketua Senyum Desa Korwil Kediri .

Selain itu dengan program ini merupakan sebuah usaha untuk membentuk semangat wirausaha muda di desa. kedepannya wadah ini akan terus mengasah pemuda desa dan memfasilitasi pelatihan-pelatihan yang menunjang dengan dana mandiri. (Ik)

Musyawarah Program Kewirausahaan Muda Desa Era New Normal

banner 336x280
  • Bagikan
banner 336x280

Tinggalkan Balasan