Warga Kepohbaru Geger Ada Ular Phyton 2,5 Meter Masuk Rumah

oleh -66 views



Bojonegoro, HarianJatim.com
Warga Dusun Klampok, Desa Cengkir, Kecamatan Kepohbaru mendadak gempar. Sebab, ada salah satu rumah warga dimasuki oleh ular phyton besar berukuran sekitar 2,5 meter (m), Kamis (9/7). Rumah warga yang dimasuki oleh ular adalah milik Imam (45).


Awal kejadian kala itu Imam bersama keluarga tengah santai (beristirahat) sekitar pukul 19.00. Kaget bukan kepalang ketika mereka melihat ular raksasa masuk ke dalam rumah milik Imam itu. Melihat hal itu, Imam memberitahukan kejadian itu kepada warga sekitar.


Akhirnya, warga bersama-sama menangkap ular itu dan mengamankannya. Kemudian warga berinisiatif melaporkan hal itu ke Dinas Pemadam kebakaran Kabupaten Bojonegoro. “Dan hari Kamis pukul 06. 50 petugas Damkar mendapat laporan dan mendatangi lokasi dan melakukan evakuasi. Pukul 8.30 proses evakuasi,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Ahmad Gunawan melalui Kabid Penyelamatan Dinas Damkar Teguh Aris Setyo Budi.


Teguh mengatakan evakuasi ular tersebut melibatkan 3 personil dari Pos Kedungadem dan 4 personil dari Pos Kota. Dengan menggunakan mobil Mobil Fire Rescue. “Selanjutnya ular diserahlan ke BKSDA ( Bidang Konserevasi Sumber Daya Alam Bojonegoro),” beber Teguh.


Masih kata Teguh, ular phyton memang memiliki habitat disemak-semak (bambu) dan juga disekitar permukiman warga. Sehingga akhir-akhir ini ada beberapa kasus penangkapan ular phyton. Sukirno menambahkan selama 6 bulan terakhir pihaknya telah melakukan penangkapan ular sebanyak 90 kali. “untuk phyton dua kali penangkapan. Sisanya ular kobra,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *