banner 728x90

Bupati Bojonegoro Tinjau Uji Coba BTM di 3 Sekolah

  • Bagikan



Bojonegoro, HarianJatim.com
Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah meninjau langsung 3 sekolah yang melakukan uji coba Belajar Tatap Muka (BTM), Selasa (18/8). 3 Sekolah itu adalah SMK N I dan SMA N I Bojonegoro serta SDLB Sumbang. Uji coba itu guna meminimalisir penyebaran Covid-19.


Bupati Anna mengatakan bila 3 sekolah tersebut akan di uji coba selama 14 hari. Yaitu sebagai role model atau percontohan. Hal itu sebagai referensi untuk sekolah lain untuk menerapkan belajar tatap muka. “Untuk sekolah-sekolah lain menunggu hasil uji coba 3 sekolah ini,” ujarnya.


Sementara itu Kepala SMK N 1 Bojonegoro Fatkhurohim menjelaskan pada uji coba belajar tatap muka pertama ini telah melengkapi sarana dan prasarana kesehatan. “Kami juga telah melakukan Rapid Test tenaga pendidik. Ada 110 tenaga pendidik hasil nya negatif semua,” ujar Fatkhurohim.


Total ada 1.700 siswa di SMK N I Bojonegoro, namun hanya 25 persen yang di izinkan untuk mengikuti uji coba BTM. ” Tiap-tipa ruangan, karena itu intruksi dari Ibu Gubernur hanya 25 persen. Jadi setiap kelas hanya 9 anak,” bebernya.


Terpisah Kepala Cabang Dinas Jawa Timur Bojonegoro-Tuban Adi Prayitno melalui Kasi SMK Lena menambahkan batas pembelajaran uji coba maksimal 4 jam. Yaitu mulai pukul 7.00. “Jadi siswa gantian masuknya,” tuturnya.

banner 336x280
  • Bagikan
banner 336x280

Tinggalkan Balasan