Pilkada Ponorogo, Bacalon Bupati dan Bacalon Wakil Bupati Ipong Bambang Gelar Deklarasi

  • Bagikan

PONOROGO,HARIANJATIM.COM – Perhelatan pilkada serentak tahun 2020 di Ponorogo bakal memanas lantaran dua pasangan calon bupati sudah mengadakan deklarasi. Setelah beberapa pekan lalu pasangan Sugiri Sancoko-Lisdyarita mengadakan deklarasi di Monumen Bantarangin, pada hari ini Kamis (03/09/2020) giliran pasangan bacalon bupati dan wakil bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni-Bambang Triwahono juga mengadakan deklarasi di Masjid Jami’ Kauman Kota Lama Pasar Pon. Pak Ipong selaku petahana pada pilkada serentak 2020 kali ini menggandeng dari jajaran birokrat bapak Bambang Triwahono sebagai wakilnya. Dengan menggandeng Bambang Triwahono ini diharapkan akan mampu membawa kabupaten Ponorogo maju.

Acara yang berlangsung sederhana ini juga mendapat sambutan yg positif dari masyarakat sekitar. Pasangan Bacalon bupati dan wakil bupati Ipong-Bambang yang sudah mengantongi rekom dari enam partai yaitu Partai NASDEM dengan jumlah sepuluh kursi, PKB dengan jumlah delapan kursi, Partai GERINDRA dengan jumlah lima kursi, Partai Demokrat dengan jumlah lima kursi, Partai Golkar dengan jumlah empat kursi, PKS dengan jumlah empat kursi. Sehingga petahana mengantongi jumlah kursi tiga puluh enam sebagai partai pengusung dalam Pilkada tahun 2020 ini.

Baca Juga :  Surat Terbuka dari Kiai NU Sumenep untuk PBNU

Meskipun sebenarnya dari Partai NASDEM saja sudah bisa untuk melaju dalam kontestasi politik ditingkat daerah, tetapi pasangan calon ini membuka lebar bagi partai lain untuk bergabung dalam barisan. Partai NASDEM dengan perolehan jumlah kursi sepuluh itu bisa saja mengusung pasangan calon sendiri. Dengan bergabungnya lima partai lain dalam koalisi maka dipastikan bakal pasangan calon Ipong-Bambang semakin kuat. Selain itu pasangan ini juga didukung oleh simpatisan dan relawan serta masyarakat umum.

Dalam deklarasi yang diselenggarakan hari ini kamis (03/09/2020) nampak hadir pengurus Partai pendukung koalisi dan anggota dewan dari partai pendukung. Acara deklarasi ini juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan ada 21 dadak merak, gajah-gajahan, kebo bule, hadroh, jaranan serta turut mengundang pedagang kaki lima sebanyak 365 untuk ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Baca Juga :  Kapolda Jatim Lakukan Peletakan Batu Pertama Gedung Satya Haprabu Polres Sumenep

Saat ditanya tentang harapan kedepannya Pak Ipong menuturkan “Ya harapannya lebih mudah, lebih ringan, karena kalau tiga puluh enam kursi ini bekerja bersama akan menjadi modal yang membahagiakan dan menggembirakan. Dan ini lebih memudahkan kalau jumlah tiga puluh enam kursi ini setara 80 % dari jumlah kursi yang ada di Ponorogo. Dan diharapkan perolehan suaranya juga harus 80% nantinya.” kemudian saat ditanya apakah berarti ini kemenangan mutlak beliau menjelaskan ” mutlak itu relatif artinya 55% itu juga sudah menang karena diatas 45%. Jadi kemenangan mutlak itu relatif”. lebih lanjut saat ditanya kapan daftar pasangan Ipong-Bambang mengatakan “Kita masih mau mengadakan rapat dulu dengan pimpinan partai, kapan akan mendaftar. Untuk persyaratan sudah lengkap tinggal menunggu waktu yang tepat. Jadi kita koordinasikan dulu bersama partai pengusung koalisi.” lebih lanjut apakah tim pemenangan sudah terbentuk pasangan ini mengatakan ” Tim sudah terbentuk tinggal mendaftarkan ke KPU. Untuk ketua masih ada dua nama bisa Pak Suprianto dari P Gerindra selaku Anggota DPR RI atau Pak Ibnu Multazam dari Partai Kebangkitan Bangsa juga selaku Anggota DPR RI” tegasnya.

Baca Juga :  Momentum Hari Anak, Bupati Sugiri Bagikan Balon Tebarkan Semangat Optimisme

Dalam perhelatan kontestasi politik di Ponorogo kali ini dapat dipastikan yang sudah deklarasi dua pasangan calon. Masyarakat Ponorogo tinggal menunggu hasil dari deklarasi dua pasangan bacalon bupati dan wakil bupati ini untuk segera mendaftar pada tahapannya. (Soleh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280