banner 728x90

Sugiri Sancoko-Lisdyarita Tancap Gas Di Hari Pertama Dibuka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Oleh KPU Ponorogo

  • Bagikan

PONOROGOPONOROGO,HARIANJATIM.COM – Pilkada lanjutan serentak tahun 2020 ini memang banyak menghadirkan serba serbi baru. Mulai dari proses petugas pemutakhiran data yang harus adaptasi dengan kebiasaan baru. Dimana mereka petugas coklit harus menggunakan APD lengkap. Diera pandemi covid-19 ini, KPU Ponorogo juga harus mematuhi aturan-aturan yang berlaku dari pusat. Dengan demikian kegiatan demi kegiatan seperti deklarasi dan juga pendaftaran calon pada hari ini Jum’at (04/09/2020) harus mematuhi protokol kesehatan.

Pasangan Sugiri Sancoko-Lisdyarita pada hari ini Jum’at (04/09/20) resmi mendaftarkan diri di KPU Ponorogo guna ikut andil dalam perhelatan politik ditingkat daerah. Pasangan yang diusung dari PDIP, PAN, PPP dan Partai HANURA ini datang ke KPU Ponorogo dengan diarak oleh relawan dan simpatisan. Relawan dan simpatisan juga datang dari para komunitas dump truk juga tukang ojek. Mereka bersama mengawal dan mendampingi paslon ini untuk memastikan mendaftarkan diri di KPU Ponorogo.

Seperti gayung bersambut setelah deklarasi beberapa pekan lalu pasangan Sugiri-Lisdyarita (RILIS) sudah langsung tancap gas dihari pertama pendaftaran calon bupati Ponorogo dan wakil bupati dibuka. Dengan dikawal oleh relawan turut serta tukang ojek dan komunitas lain juga diiringi dengan berbagai kesenian sebagai simbol rakyat kecil.

Persiapan pemberangkatan dalam pendaftaran ke KPU Ponorogo pasangan ini dimulai dari rumah Bapak Sugiri Sancoko di Desa Gelang Kulon, Sampung. Setelah berangkat dari Desa Gelang Kulon Kec. Sampung maka pasangan ini disambut relawan dan pendukungnya di sub Terminal Tambak Bayan. Setelah itu dilanjutkan ketaman Sukowati dengan disambut berbagai kesenian yang sudah menantikan kehadiran pasangan ini. Mbah Kuri yang dikenal luas sebagai tokoh Ponorogo juga nampak hadir dalam rangkaian acara pendaftaran pasangan Sugiri Sancoko-Lisdyarita.

Setelah itu paslon dan juga relawan serta simpatisan berjalan kaki dari depan MAN 2 Ponorogo menuju KPUD Ponorogo guna mengawal dan memastikan pendaftaran pasangan ini. Dalam perjalanan menuju KPUD Ponorogo pasangan RILIS didampingi oleh partai PDIP, PAN, PPP, HANURA sebagai partai pengusung. Selain itu iring-iringan kesenian jaranan dan reog juga mendampingi pasangan ini menuju KPUD Ponorogo serta sepanjang jalan dibentangkan kain merah putih sepanjang 300 meter. Sebelum masuk KPUD Ponorogo disambut aksi teatrikal matinya singo barong dengan pecut samandiman oleh Sugiri Sancoko sebagai simbol hancurnya angkara murka.

Tim pemenangan RILIS diketuai oleh Sugeng Haryono atau lebih dikenal dengan Sugeng Srikandi Listrik. Selepas mendaftarkan diri bersama Lisdyarita kepada para wartawan Sugiri Sancoko menuturkan “Alhamdulillah berkas sudah diterima KPUD Ponorogo dan dinyatakan lengkap”. Saat ditanya mengapa mengambil ketua tim pemenangan dari non parpol Sugiri Sancoko mengatakan ” Karena kami dari parpol maka sebisa mungkin dapat mengakomodir dari semua lapisan masyarakat dan beliau juga dari Nahdliyin” lebih lanjut dalam keterangannya saat ditanya tentang relawan yang menamakan sandal jepit Sugiri-Sancoko menuturkan ” sandal jepit adalah simbol masyarakat kecil jadi kita bergerak bersama masyarakat, membaur bersama” terangnya.

Rentetan acara pada pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati dari kubu RILIS berlangsung lancar dan tertib. Dengan begitu pasangan ini resmi diterima pendaftarannya oleh KPUD Ponorogo. Diakir pendaftaran pasangan ini juga meminta do’a restu kepada masyarakat Ponorogo semoga dilancarkan nanti kedepannya.(Soleh)

banner 336x280
  • Bagikan
banner 336x280

Tinggalkan Balasan