banner 728x90

Ipong-Bambang Daftar Ke KPU Pada Detik Akhir

  • Bagikan

PONOROGO, HARIANJATIM.COM – Tidak mau ketinggalan kemeriahan pasangan Ipong-Bambang dalam pendaftaran ke KPUD ponorogo begitu menyedot perhatian masyarakat. Pasalnya selain berjalan kaki dari gedung bakti menuju KPU Ponorogo juga ada iring-iringan kesenian yang begitu meriah.

Bakal paslon petahana dikabarkan hari ini Minggu (06/09/2020) akan mendaftar dengan acara pertama berkumpul di Masjid NU jalan Sultan Agung. Acara dimulai dengan Solat Dhuhur berjamaah bersama takmir masjid, marbot dan para kyai. Setelahnya pasangan ini langsung menuju gedung Bhakti bertemu dengan massa pendukung dan relawan yang sudah menunggu kehadiran calon bupati dan wakil bupati yang mereka diidam-idamkan. Setelah itu pasangan Ipong-Bambang membaur dengan masyarakat, massa pendukung, relawan dan simpatisan bersama-sama menuju kantor KPUD Ponorogo dengan berjalan kaki. Dengan membaur bersama masyarakat dan berjalan kaki tersebut pasangan ini menunjukkan simbol bahwa mereka dari rakyat bersama rakyat.

Dikantor KPUD Ponorogo pasangan ini juga disambut oleh tokoh lintas agama sebagai bentuk bahwa mereka bergerak bersama-sama tanpa ada batasan dan saling menghargai. Karena sebagai masyarakat yang menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila dan Binneka Tunggal Ika. Selain tokoh lintas agama hadir juga partai pendukung pasangan petahana ini.

Disepanjang jalan Soekarno-Hatta begitu meriah acara pendaftaran calon bupati dan wakil bupati dari petahana ini. Banyak pementasan kesenian untuk menyambut calon bupati dan wakil bupati Ipong-Bambang. Dalam perjalanan dari gedung bakti menuju KPU Ponorogo dimeriahkan oleh kesenian asli daerah yang juga sudah terkenal didunia yaitu Reog Ponorogo. Reog memang menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang hadir dalam pendaftaran Ipong-Bambang. Karena memang penuh atraksi yang luar biasa.

Selain reog ada juga kesenian jaranan dan pementasan angklung untuk menyemarakkan acara pendaftaran pasangan ini.

Nampak hadir juga pengurus Partai yang juga mengawal pendaftaran paslon bupati dan wakil bupati Ipong-Bambang. Partai pengusung sebagai pendukung petahana kemarin dalam deklarasi ada enam yaitu Partai NASDEM, PKB, Partai Demokrat, Partai GOLKAR, PKS, Partai GERINDRA. Selain itu juga relawan serta simpatisan pasangan yang militan juga ikut andil dalam mengawal pendaftaran calon mereka.
Para relawan ini juga ikut membersihkan sampah dijalan sebagai bentuk tanggung jawabnya, karena dengan menyedot perhatian masyarakat juga pasti banyak penjual jajan dan pastinya banyak sampah yg tercecer. Maka dari itu berangkat bersih pulang juga bersih.

Saat ditanya bagaimana pendaftaran kali ini beliau menjelaskan “Alhamdulillah pendaftaran ke KPU berjalan lancar semua diluar ekspektasi yang kita harapkan prosesnya cepat dan seluruh yang dipersyaratkan oleh KPU semua terpenuhi. Kita tinggal mengikuti tahapan berikutnya. yang kedua saya mohon maaf kepada KPU Ponorogo bahwa hari ini massa yang mengantar begitu luar biasa. Protokol kesehatan tidak sepenuhnya terpenuhi padahal himbauan sudah kami lakukan karena saking antusias dan cintanya kepada kita maka tidak bisa terbendung. Tadi saat dimasjid NU saja sekitar seribu lebih yang datang. Kami minta maaf kepada KPU dan masyarakat yang kita lewati karena beberapa jam jalanan macet dan tidak bisa dilewati. Mudah-mudahan pengorbanan masyarakat menjadi ibadah. Terima kasih semuanya” tuturnya. Lebih lanjut saat ditanya tentang ada dukungan satu partai didetik akhir pasangan Ipong-Bambang menuturkan “saat pendaftaran masih dimulai kemaren ada yang mau gabung ternyata tidak jadi. karena mendukung pasangan yang lain” terangnya.

Jadi sampai hari sudah jelas ada dua pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung dalam kontestasi politik dalam pilkada serentak lanjutan 2020 di Ponorogo. Ada dua pasangan calon yang sudah terdaftar secara resmi di KPUD Ponorogo. (Soleh)

banner 336x280
  • Bagikan
banner 336x280

Tinggalkan Balasan