DPRD Ponorogo Kosong saat HMI Ponorogo Aksi Tolak UU Cipta Kerja

oleh -1.593 views

PONOROGO,HARIANJATIM.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Ponorogo Kosong saat ratusan masa dari Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ponorogo sore ini, Kamis 8 Oktober 2020 menggelar aksi turun jalan menolak UU Cipta Kerja yang di sahkan.

Masa Mahasiswa dari HMI Cabang Ponorogo itu aksi dengan membawa bendera kebesarannya dan membentangkan poster-poster yang di bawanya tersebut.

Penolakan yang di lakukan oleh masa dari HMI sore ini dalam rangka menolak UU Cipta Kerja yang telah disahkan dan di gelar depan Gedung DPRD Ponorogo dan mendapatkan pengamanan ketat dari POLRES Ponorogo.

Hisam Alfarizi,Koordinator Aksi yang juga Sekertaris Cabang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ponorogo menggugat,”tujuan kami dari HMI Cabang Ponorogo melakukan aksi turun jalan hari ini diantaranya adalah tidak luput dari penolakan terkait UU Cipta Kerja . Dan konsep Omnibus Law dari sistem A sampai Z, dari pasal 1 sampai dengan Undang-undang prakerjanya itu tidak luput dari pembodohan dan kehancuran buruh,”gugatnya.

Hisam menambahkan,”Pemotongan upah, merusak lingkungan, bahkan disitu investor banyak sekali tertulis. Maka dari itu kami menolak Undang-undang Omnibus Law dan bisa ditinjau ulang,”tambahnya.

“Untuk hari ini, ketika tuntutan kami semua tidak sukses, maka kita akan kembali lagi aksi besok senin dengan masa yang lebih besar dan tentunya kami akan koordinasi dengan semua BEM se Ponorogo dan KOMEK yang ada dan kita ajak untuk aksi lanjutan,”jelas Hisam koordinator Aksi.

Aksi penolakan UU Cipta Kerja yang digelar HMI tersebut sampai dengan petang tidak bisa menyampaikan aspirasinya kepada DPRD Ponorogo. Karena semua anggota DPRD Ponorogo melaksanakan kunjungan kerja sejak senin kemarin.(rf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *