banner 728x90

Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Bersama Puskemas Kebonharjo Serta Tokoh Masyarakat

  • Bagikan

Reporter: Ahmad Fauzi

Tuban HarianJatim.com- Puskesmas Kebonharjo Kec. Jatirogo Melaksanakan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) yang dilaksanakan di Balai Desa Bader Kecamatan Jatirogo Kabupaten Tuban (Senin 12/10/2020)

Pelaksanaan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) di hadiri oleh Kepala Puskesmas Kebonharjo Kecamatan Jatirogo, Bidan Desa Bader, Babinsa Bader, Perangkat Desa, Kader-kader serta tokoh-tokoh Masyarakat Desa Bader .

Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) disusun dengan mempertimbangkan hasil analisa dari sisi pandang Masyarakat yang dilakukan melalui Survey Mawas Diri (SMD).

Hasil Survey Mawas Diri (SMD) yang sudah dilakukan bersama Masyarakat, Selanjutnya dibahas bersama dengan Perwakilan Warga Desa dan Masyarakat untuk selanjutnya dilakukan kegiatan Perumusan dan Penentuan Prioritas masalah dalam sebuah forum Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) .

Sementara itu Babinsa Bader Pelda Suwanto,”Kami selalu Mendukung Program dari Puskesmas Kebonharjo Kecamatan Jatirogo, Sehingga Masyarakat dapat menerapkan Pola hidup bersih dan sehat “

“Kami berharap agar Pemerintah Desa Bader bekerja sama dengan Puskesmas untuk memberikan Sosialisasi agar Masyarakat tidak kekurangan Pengetahuan tentang Kesehatan, Serta Mendukung segala Kegiatan dari Puskesmas untuk menanggulangi Masalah Kesehatan di Desa Bader ” Ucap Kepala Puskesmas Kebonharjo Budi Utomo S.kep Ns

Adapun tujuan dilaksanakannya Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) di Desa Bader Kecamatan Jatirogo adalah sebagai berikut:

  1. Masyarakat mengenal masalah kesehatan di wilayahnya .
  2. Masyarakat bersepakat untuk menanggulangi masalah Kesehatan melalui Pelaksanaan Desa Siaga .
  3. Masyarakat menyusun rencana kerja untuk menanggulangi masalah kesehatan
  4. Melaksanakan Pelayanan Kesehatan tradisional (Perijinan, Sosialisasi)
  5. Melaksanakan Pengelolaan limbah Sampah .
  6. Melaksanakan PTM (Posyandu Remaja, Posyandu lansia) .
  7. Melaksanakan Pembuatan Jamban .
  8. Melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)
banner 336x280
  • Bagikan
banner 336x280

Tinggalkan Balasan