banner 728x90

Kakankemenag Tuban Serahkan Sertifikat Pengukuran Arah Kiblat kepada Bupati

  • Bagikan

Reporter: Ahmad Fauzi

HarianJatim.com –Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, menyerahkan sertifikat pengukuran arah kiblat masjid KH. Hasyim Asy’ari, kepada Bupati Tuban, Rabu (14/10/2020), disela-sela acara peletakan batu pertama, di komplek LPI Bina Anak Sholeh Tuban. Acara ini dihadiri oleh para alim ulama, para habaib, Wakil Bupati Tuban, Ketua PCNU Tuban beserta pengurus, Ketua MUI Tuban, Guru Besar Uinsa Surabaya, Nursyam, Ketua PCNU Lamongan, Ketua Anshor Jatim, Kakankemenag Tuban dan PC Fatayat dan PC Muslimat.

Kakankemenag Tuban, Sahid, mengatakan penyerahan sertifikat ini menunjukkan kinerja Kankemenag Tuban dalam memberikan pelayanan terkait dengan pengukuran arah kiblat untuk meningkatkan kegiatan keagamaan.

“Penyerahan sertifikat ini menindaklanjuti pengukuran arah kibat yang telah dilakukan oleh Kemenag pada Jumat, (09/10/2020) lalu,” ujarnya.

Pembangunan ini ditandai dengan peletakkan batu pertama (Ground Breaking), yang dilakukan Bupati Tuban, Wabup dan tak ketinggalan Kakankemenag Tuban.


Bupati Tuban, H. Fatkhul Huda, dalam sambutannya mengatakan masjid ini akan diberi nama masjid KH. Hasyim Asy’ari.

“Beliau adalah seorang tokoh besar yang sangat dikagumi karena memperjuangkan Islam rahmatan lil alamiin. Islam yang selalu memandang orang lain dengan kasih sayang bukan dengan kekerasan atau radikal. Islam tawassud ahlussunah waljamaah,” jelasnya.

Dalam waktu dekat Bupati yang juga seorang Ulama ini akan memohon izin kepada keluarga KH. Hasyim Asy’ari di Jombang. Dan pahala masjid ini dipersembahkan untuk kedua orang tua Bupati asal Montong Tuban ini.

(AF/Lai/red)

banner 336x280
  • Bagikan
banner 336x280

Tinggalkan Balasan