MTsN 1 Tuban Ikuti Upacara Hari Santri Nasional Secara Virtual

oleh -101 views

Reporter : Ahmad Fauzi

Harianjatim.comTuban-Setiap Tanggal 22 Oktober dinyatakan sebagai Hari Santri Nasional. Hal ini ditetapkan oleh Preseden Joko Widodo berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015.

Tepat 5 tahun dari penetapan tersebut, Kamis (22/10/2020), MTsN 1 Tuban mengikuti upacara peringatan Hari Santri secara virtual melalui zoom meeting yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia.

Pada peringatan Hari Santri tahun ini mengusung tema “Santri Sehat Indonesia Kuat”. Tema ini diambil karena peringatan ini tepat disaat negeri tercinta Indonesia mengalami masa sulit, masa pandemi Covid 19 yang sejak bulan Maret lalu menyerang masyarakat kita dan hingga hari ini belum berakhir.

Kepala madrasah, Tasmo, hanya mengundang beberapa guru dan staff tata usaha untuk hadir di madrasah guna mengikuti upacara Hari Santri secara virtual ini di aula MTsN 1 dengan tetap pada protokol kesehatan yaitu memakai masker dan jaga jarak.

“Kepala MTSN 1 Tuban Juga Mengartikan Makna Baju Putih yang melambangkan bersih dan suci “

Di akhir pernyataan pers ia juga Mengajak Seluruh Tenaga Pendidik dan kependidikan di lingkungan MTSN 1 Tuban Untuk Berdoa agar tetap bisa di berikan kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari di masa Pandemi Covid-19

(Af/Susi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *