banner 728x90

BKMT Jatim Gelar Peringatan Maulid Nabi secara Virtual

  • Bagikan

Reporter : Ahmad Fauzi

Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Jatim menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah secara virtual, Ahad (01/11/2020).


Acara diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, seluruh pengurus BKMT Jatim dan seluruh Pengurus cabang BKMT se Jatim, tak ketinggalan pengurus BKMT Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jatim, selaku Pembina Badan Kontak Majelis Taklim, Dr. Achmad Zayadi, M.Pd, berpesan agar semua anggota BKMT Jawa Timur bisa meneladani Rasulullah Saw dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Tingkatkan kualitas ibadah dan menjadikan Rasul sebagai uswatun hasanah,” ujar beliau.

Menurut pria kalem tersebut hal itu sangat penting disaat pandemi dan kaitannya dengan pelaksanaan pilkada Jawa Timur tanggal 9 Desember. “Kita dituntut untuk bisa menjadi contoh bagi masyarakat. Jgn mudah terpecah belah dengan politik,” imbuhnya.

Potensi majelis taklim sebagai kekuatan sosial untuk menyikapi hal tersebut dengan menerapkan etika, moral dan agama sebagai pedoman. “Terimakasih kepada BKMT, kehadiran BKMT bisa membangun keteladanan bagaimana agama dan etika bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata ia. Diakhir sambutan beliau berpesan kepada seluruh anggota BKMT Jawa Timur supaya memaksimalkan fungsi dan peran semua pengurus baik cabang maupun wilayah.

Sementara itu, Ketua BKMT Jawa Timur, ibu Dr. dr. Hj. Siti Asiyah, MA, berharap semoga kegiatan ini akan memberikan manfaat kepada semua anggota dan masyarakat. “Semoga semakin memperkokoh syiar Islam yang sudah diperjuangkan Rasulullah Saw,” ujarnya.
Wanita lembut ini bersyukur karena anggota BKMT Jatim semakin banyak, dibuktikan dengan pelantikan di daerah yang terakhir malang dan Magetan.
Menurut Dekan Psikologi Uinsa ini, kegiatan peringatan maulid nabi harus diperingati setiap tahun untuk senantiasa mengingatkan perjuangan Rasulullah, sehingga bisa menerapkan uswatun
khasanah dalam semua lapisan masyarakat, mulai dari keluarga. Ia menambahkan, krisis moral tidak akan terjadi kalau kita meneladani Rasulullah. “Mari kita peringati setiap tahun, dalam bentuk apapun. Semoga paparan narasumber dapat memberikan pencerahan dan inspirasi sebagai manusia yang berakhlaqul karimah. Selalu diberikan kesehatan dan kekuatan di masa pandemi,” harapnya.

Acara dimulai tepat pukul 09.00 WIB, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars BKMT, pembacaan ayat suci Al-Quran dan Sholawat Nabi.
Diakhir acara, diisi seminar oleh
Dr. Nanik Nurhayati, S.Ag, M.Pd, dengan tema “Meneladani Rasulullah Saw sebagai Spirit untuk Wujudkan Revolusi Mental.

(Af/lai)

banner 336x280
  • Bagikan
banner 336x280

Tinggalkan Balasan