banner 728x90

MTsN 1 Tuban Turut Hadiri Malam Resepsi Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tuban Ke 727

  • Bagikan

Reporter: Ahmad Fauzi


HarianJatim.comTuban-Hari ini genap 727 Tahun usia Kabupaten Tuban, Kamis (12/11/20). Dengan tema “Kita Galang Kebersamaan Untuk Tuban Maju Sejahtera”, malam Resepsi Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tuban Ke 727 bertempat di Pendopo Kridho Manunggal.

banner 728x90 banner 336x280


Turut hadir pada acara ini, Bupati Tuban, Fathul Huda dan Jajaran Forkopimda Kabupaten Tuban. Acara resepsi malam ini dimeriahkankan oleh opera Ronggolawe Winisudho, Campursari dan lawak Precil. Opera Ronggolawe Winisudho ini menceritakan tentang asal usul Kota Tuban.
Berbicara tentang Tuban, memang tidak akan lepas dari seorang Adipati gagah berani, Ronggolawe, yang terkenal dengan kuda tunggangannya, Si Hitam, gagah perkasa, Gagak Rimang yang sampai sekarang menjadi lambang Kabupaten Tuban.

Baca Juga :  Dies Natalis GMNI ke-70: Buka Bersama & Silaturahmi Hangat di Gang Akasia, Bojonegoro
Baca Juga :  Pesan Kiai Zuhri pada Santrinya Menjelang Liburan Pesantren


Adipati Ronggolawe dengan pasukannyalah yang telah berhasil mengusir tentara mongolia dari pesisir pantai Tuban. Sejak saat itulah Kabupaten Tuban dipimpin oleh Adipati Ronggolawe.”Engkau boleh benci siapapun, tapi jangan sampai engkau benci tanah airmu,” pesannya pada anak cucu masyarakat Tuban.


Kepala MTsN 1 Tuban, Tasmo, berharap seluruh guru dan pegawai MTsN 1 ikut menyaksikan malam Resepsi Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tuban yang juga disiarkan langsung melalui YouTube.
“Selain bapak ibu yang mendapat tugas hadir di Pendopo Krido Manunggal, saya harap yang lain ikut juga menyaksikan malam Resepsi Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tuban Ke 727 malam ini yang juga ditayangkan live di youtube,” harapnya.

Baca Juga :  Lepas Pulang Bersama Santri; Pesan Kiai Hamid Wahid; Jaga Akhlak dan Karakter Santri

(Af/Susi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280