banner 728x90

Sekretaris Dinas Sosial : Kualitas mutu Beras BPNT Bulan Depan Di kecamatan Soko Harus Jenis Premium semuanya

  • Bagikan

Reporter : Ahmad Fauzi

HarianJatim.comTuban-Demi memberikan pelayanan masyarakat yang optimal, pemerintah Kabupaten Tuban terus berupaya meningkatkan kualitas layanan sosial. Seperti halnya pada aspek Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), yang mana bantuan beras akan ditingkatkan dan di cek selalu kualitas nya sebelum pendistribusian

Di Kabupaten Tuban sendiri, semua wilayah kecamatan sudah mengaplikasikan beras tipe premium untuk diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Hanya saja, Kecamatan Soko yang selama ini masih kukuh menggunakan beras tipe medium.

“Dari paguyuban agen dan TKSK sudah dirapatkan, minta semua beras pakai yang premium,” kata Tigor, Koordinator Suplayer beras saat melakukan pengecekan beras di area pendopo Kecamatan Soko, Kamis (12/11/2020).

Ditambahkannya lagi, meskipun selama ini Kecamatan Soko memakai beras medium akan tetapi kualitas berasnya melebihi rata-rata beras medium di wilayah kecamatan lain.

“Jadi mulai bulan depan, Soko pakai premium. Sudah 100% Tuban pakai premium,” jelasnya lagi.

Hal senada juga dipaparkan oleh Sekretaris Dinas (Sekdin) SosialKabupaten Tuban, S. Y. Emanuel saat melakukan kontrol rutin beras BPNT yang bakal di distribusikan kepada agen dan KPM.

Menurutnya, kualitas beras premium akan memberikan kepuasan tersendiri bagi KPM. Sebab memiliki kualitas yang bagus jika dibanding beras tipe medium.

“Kalau memang mintanya premium malah lebih baik. Tapi semua tergantung KPM,” pungkas Sekretaris Dinas Sosial kabupaten Tuban

Hadir dalam pengecekan Mutu kualitas beras Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT) diantaranya Sekretaris Dinas Sosial,Danramil, Kapolsek Soko, Koordinator Suplayer, Koordinator Agen, Suplayer

( Af)

banner 336x280
  • Bagikan
banner 336x280

Tinggalkan Balasan