Kesegaran jasmani periodik II sebagai tolak ukur dan menjaga daya tahan tubuh anggota Kodim 0812

  • Bagikan

Reporter : Ahmad Fauzi

HarianJatim.comLamongan, – Menjaga daya tahan tubuh yang kuat dapat diperoleh dengan olahraga teratur.” Hal ini bisa menjadi salah satu benteng yang kokoh dalam menghadapi Virus penyebaran Covid 19.

Untuk itu, dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan fisik prajurit untuk mendukung kelancaran tugas pokok satuan, Kodim 0812 Lamongan melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Periodik II tahun 2020 di lapangan Stadion Surajaya Lamongan dan lapangan Kodim 0812 Lamongan. sabtu (14/11/2020 ).

Baca Juga :  Wawancara Khusus Devi Febriana, Koordinator Kelompok Kepentingan KPI Tuban

Dalam kegiatan tes Kesamaptaan Jasmani Periodik II tahun 2020 Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono menyampaikan kesegaran jasmani ini di selenggarakan untuk mengukur kemampuan Prajurit Kodim 0812 Lamongan yang meliputi kesegaraan A lari selama 12 menit dan kesegaran B terdiri dari Pull Up, Shit Up, pus Up, Lunges dan Shuttle Run serta ketangkasan Renang jarak 50 meter.

Baca Juga :  Wawancara Khusus Devi Febriana, Koordinator Kelompok Kepentingan KPI Tuban

“Tes Kesamaptaan jasmani dilaksanakan tiap semester secara rutin. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui dan mengukur Kesamaptaan Jasmani seorang prajurit sehingga kondisi fisik prajurit tetap terjaga,” ungkapnya.

Baca Juga :  Wawancara Khusus Devi Febriana, Koordinator Kelompok Kepentingan KPI Tuban

Pelaksanaan Garjas tahun ini tetap mengikuti anjuran pemerintah yang telah ditetapkan dengan mematuhi protokol kesehatan seperti cek suhu tubuh, cek tekanan darah, menggunakan masker sebelum pelaksanaan kegiatan dan menjaga jarak antar peserta dengan melakukan pembatasan peserta dalam setiap gelombang pelaksanaan tes.

(af)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280