banner 728x90

Forkopimca Kecamatan Widang Hadiri Pelantikan PTPS Se Kecamatan Widang

  • Bagikan

Reporter: Ahmad Fauzi

HarianJatim.comTuban-Bertempat di Pendopo Kecamatan Widang Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan ( Forkopimca) Menghadiri pelantikan Pengawas TPS Se Kecamatan Widang,Senin(16/11/2020)

banner 728x90 banner 336x280

Kegiatan pelantikan pengawas TPS yang digelar di Pendopo Kecamatan Widang Kabupaten Tuban, dihadiri juga oleh Plt. Camat Widang, Kapolsek Widang, Ketua Panwascam Widang dan PPS serta PPK tingkat Desa Se- Kec.Widang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tuban melalui Ketua Panwascam Widang menyampaikan, Pemilihan Bupati dan Wabup serentak yang akan digelar , direncanakan pemungutan suara pada Desember 2020 dengan tahapan-tahapan penyelenggaraanya telah dimulai sejak Oktober 2020.

Namun, karena terjadi wabah pandemi Covid-19, WHO menetapkan Covid-19 sebagai pandemi dunia dan pemerintah menyatakan status darurat bencana.
Maka Seluruh penyelenggaraan Pemilihan akan dilaksanakan secara protokol Covid 19,maka dengan menimbang hal tersebut kegiatan pemilihan akan lebih menguras Tenaga pengawas dan petugas yang telah ditunjuk.

Baca Juga :  Lepas Pulang Bersama Santri; Pesan Kiai Hamid Wahid; Jaga Akhlak dan Karakter Santri

Sementara itu, plt. Camat Widang Suwito SH mengatakan, janji yang sudah ucapkan oleh pengawas TPS yang baru dilantik dipertanggung jawabkan dunia dan akhirat, maka mereka harus benar-benar menjadi petugas yang bersih dan netral dalam melaksankan tanggung jawabnya.

Menurutnya, pesta demokrasi pada 9 Desember mendatang, akan menentukan arah dan kebijakan Kabupaten Tuban 5 tahun mendatang.

“Jadi saya harapkan, emban amanah ini dengan jujur dan adil sehingga akan jadi ladang amal dan ibadah,” pungkas Pria Yang Menjabat Kabag Humas,Umum Protokol Setda kabupaten Tuban

Baca Juga :  Pesan Kiai Zuhri pada Santrinya Menjelang Liburan Pesantren

Terkait kasus Covid-19 yang terus bertambah, Danramil 08 Widang Kapten Inf Istoha mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak,apalagi nanti disaat pemungutan suara agar para petugas di Tps benar-benar mengawasi pelaksanaan Protkes tersebut,agar penularan dapat ditekan dan tidak terjadi cluster baru saat Pemungutan suara.

“TNI dan polri akan selalu berkordinasi dengan semua PPS dan PPK untuk saling membantu dalam pengawasan tetapi tidak mengurangi sikap Netralitas.ucap Kapten Istoha.

Baca Juga :  Dies Natalis GMNI ke-70: Buka Bersama & Silaturahmi Hangat di Gang Akasia, Bojonegoro

“Saya ucapkan selamat bertugas, kepada kepada anggota pengawas TPS yang baru dilantik. Dan, diharapkan penuh tangguh jawab pedomani prinsip jujur, adil dan netral sehingga tercipta Pilkada yang mampu menghasilkan pemimpin membawa kemajuan dan kemakmuran Kabupaten Tuban lima tahun mendatang.

Kapolsek Widang AKP Totok.
Polri bersama TNI akan selalu mengawal pesta demokrasi dengan Netralitas tinggi dan menjaga keamanan selama tahapan dan sampai pada pengumuman hasil Pemungutan suara yang nantinya akan dilaksanakan.dan apabila ada pihak-pihak yang berniat membuat kekacauan didalam pelaksanaan Pesta Demokrasi ini Kami akan menyelesaiakan sesuai Hukum yang berlaku.

( Af)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280