banner 728x90

HMI Komisariat Hukum UNMUH Gelar Pelantikan Pengurus Baru

  • Bagikan

PONOROGO,HARIANJATIM.COM – Himpunan Mahasiswa Islam Komisarian Hukum Universitas Muhammadiyah Ponorogo Cabang Ponorogo adakan Pelantikan Pengurus baru di Aula Kelurahan Bangunsari Kecamatan Ponorogo Kabupaten Ponorogo.

Nampak hadir dalam acara pelantikan tersebut dari KAHMI, segenap pengurus HMI Cabang Ponorogo, dan Komisariat se lingkungan Cabang Ponorogo.

Dalam sambutannya, Ketua Umum HMI Komisariat Hukum, Heru Saputra mengatakan,”alhamdullilah, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ponorogo telah melahirkan wadah baru untuk menunjang profesionalitas akademik kader kususnya mahasiswa yang mengemban pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Ponorogo,”katanya.

Heru juga mengungkapkan,”tepat ditanggal 18 november 2020 telah dilaksanakan pelantikan Komisariat Hukum dan ini merupakan lahirnya komisariat yang menjawab persoalan yang terjadi di dalam tubuh mahasiswa fakultas hukum. Semoga komisariat Hukum ini bisa sebagai wadah penunjang kepribadian akademik kader supaya lebih terstruktur dan terarah,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Ponorogo, Deni Nurcahyo menerangkan bahwa Komisariat Hukum ini sekarang menjadi Komisariat penuh dari hasil rapat pleno 2 bulan lalu,”dengan berdirinya komisariat hukum, ini menjadi langkah awal untuk mendorong perkembangan dan kemajuan kaderisasi di kampus. Selain itu juga agar dapat memberikan iklim baru pergerakan HMI di wilayah Cabang Ponorogo,”terangnya.

Dalam acara pelantikan pengurus HMI Komisariat Hukum Universitas Muhammadiyah Ponorogo Cabang Ponorogo ini di tutup dengan acara Stadium General yang diisi oleh Komisioner KPU Kabupaten Ponorogo Divisi Hukum dan Pengawasan, R. Gaguk Ika Prayitna yang juga merupakan KAHMI yang tinggal di Ponorogo.

Gaguk Ika Prayitna di dalam materinya menjelaskan,”HMI sebagai media untuk meningkatkan profesionalitas dan intelektual. Berikan yang terbaik dimanapun anda berada sesuai dengan tujuan HMI yaitu, terbinanya insan yang rasional (akademis), yang memiliki kapasitas kelilmuan, mereka yang memiliki kapasitas keilmuan, mereka yang dengan dibuktikan dalam berbagai inisiatif, gagasan, eksperimen dan karya (pencipta) serta pengabdi,”jelasnya.

“Lebih penting lagi, kualitas tersebut harus tumbuh diatas nilai-nilai ilahiyah yang bernafaskan islami dan berkembang diatas kesadaran untuk mengemban amanah sebagai khilafah Tuhan,”tukasnya. (Nay)

banner 336x280
  • Bagikan
banner 336x280

Tinggalkan Balasan