banner 728x90

ASTUTI, Kapolres Bojonegoro Bersama BKP, Senkom Bagi-Bagi Nasi Kotak Dan Masker

  • Bagikan

Reporter: Ahmad Fauzi

HarianJatim.comBojonegoro – Program Polres Bojonegoro yakni Agunge Sikap Tulung Tinulung (ASTUTI) terus digelorakan oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH sehingga adanya ASTUTI dapat mempererat tali persaudaraan, menjalin silaturahmi dan saling tolong menolong dalam keadaan kesulitan atau saat mendapat musibah.

banner 728x90

Kapolres Bojonegoro bersama-sama pejabat utama Polres Bojonegoro, Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP), Senkom Polri melaksanakan kegiatan Jum’at Berkah dengan membagikan nasi kotak dan masker kepada warga masyarakat disekitaran Terminal Bus Rajekwesi dan jalan Veteran Kecamatan Kota Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia saat ditemui awak media ini menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah dilaksanakan setiap hari jum’at dan kita implementasikan dengan program ASTUTI “Agunge Sikap Tulung Tinulung “ kegiatan Jum’at Berkah dengan membagikan nasi kotak dan masker ini juga menjadi sarana bagi pihak Kepolisian khususnya Polres Bojonegoro untuk mendekatkan diri dengan masyarakat guna menciptakan kondusifitas Ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) dan mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa Covid-19 masih ada disekitaran kita serta mengimbau apa bila saat diluar tetap mematuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker.

“Kita gelorakan terus “ASTUTI” untuk saling tolong menolong dalam hal positif. Kegiatan Jum’at Berkah sebagai sarana bagi Polres Bojonegoro untuk mendekatkan diri dengan masyarakat guna menciptakan kondusifitas Kamtibmas sekaligus mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam hal protokol kesehatan,” tandas Pria lulusan Akademi Kepolisian tahun 2000.

Lanjut AKBP EG Pandia, bahwa program ASTUTI tidak semata-mata milik Polres Bojonegoro akan tetapi program ASTUTI ini bisa dipergunakan oleh masyarakat atau instansi atau lembaga lainnya. Program ASTUTI ini kita ambil sisi positifnya sikap tulung tinulung atau saling tolong menolong. Tolong menolong kepada sesama menjadi satu di antara bagian penting dalam penerapan dan pengamalan Pancasila, khususnya sila kelima. Kebiasaan baik ini tentunya akan memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap kebahagiaan yang dilakukan seseorang.

“Dengan Agunge Sikap Tulung Tinulung ini, akan membawa dampak atau pengaruh sangat besar bagi seseorang,” pungkas Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia.

(Af)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280