banner 728x90

Peringati Hari Disabilitas,Ketua Komisi 4 DPRD Berikan Motivasi Kepada Penyitas Disabilitas

  • Bagikan

Reporter : Ahmad Fauzi

HarianJatim.comTuban-Dalam upaya memberikan motivasi kepada para Penyitas Disabilitas yang ada di kabupaten Tuban , Ketua Komisi 4 DPRD kabupaten Tuban Tri Astuti gelar Road Show ke beberapa rumah Penyitas Disabilitas dan memberikan motivasi serta suport agar mereka tetap semangat dalam beraktivitas

Politisi Perempuan ini juga mendukung penuh kesetaraan para penyandang disabilitas Untuk mengambil tindakan agar penyandang disabilitas diikutsertakan dalam semua aspek masyarakat dan pembangunan.

Salah satu Penyitas Disabilitas yang di kunjungi Ketua Komisi 4 DPRD kabupaten Tuban yaitu pak Sa’il warga desa Prunggahan wetan Semanding Akibat kecelakaan beliau mengalami lumpuh namun ia tetap Bersemangat untuk mencari rezeki dengan tetap berkarya untuk menghidupi keluarganya dengan membuat tas dari bahan tali.

Semua ketrampilan yang ia dapat dari tutorial you tube Sehari satu dompet cantik bisa di buat,untuk sebuah tas beliau butuh waktu 2 sampai 3 hari.

selama ini beliau menjual secara on-line berdasarkan pesanan.Dan saat ini sudah jarang produksi karena permintaan yang hampir tidak ada.Beliau jg membuat krupuk beras dan di jual pada penduduk sekitar rumahnya.

“Saya salut dengan kegigihan beliau sebagai kepala keluarga untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, keterbatasan tidak penyurutkan semangat beliau

Astuti panggilan akrabnya juga berharap instansi terkait Khususnya Dinas Sosial dan Dinas Koperasi,Perindustrian dan Perdagangan bisa membantu melalui pendampingan,bimbingan dan bantuan modal kerja.

“Pemerintah daerah harus hadir dalam pendampingan,fasilitasi dan kepedulian dlm pencapaian hak-hak para menyandang disabilitas” tutur politisi asal kecamatan Plumpang ini saat memberikan statement kepada awak media, Jum’at (4/12/2020)

Diakhir pernyataan pers Ketua Komisi 4 DPRD kabupaten Tuban juga mengucapkan Terimakasih Kepada pemerintah desa Prunggahan wetan yang sudah berkenan mendampingi ketua Komisi 4 di menemui Penyitas Disabilitas

( af)

banner 336x280
  • Bagikan
banner 336x280

Tinggalkan Balasan